Heboh, ulama Arab Saudi ini bantah teori bumi kelilingi matahari

Sheikh Bandar al-Khaibari. (DailyMail)

Dalam pelajaran IPA yang mengenai teori revolusi, dijelaskan bahwa Bumi berputar pada porosnya dan mengelilingi matahari. Bahkan ada 8 planet lain yang juga berputar mengelilingi matahari dalam sebuah sistem Tata Surya. Masih ingatkan pelajaran waktu SD dulu?

Menurut ilmu pengetahuan, teori sistem Tata Surya itu terjadi karena gaya gravitasi planet-planet dan bintang kepada matahari. Selama ratusan tahun lamanya, teori itu diyakini kebenarannya. Namun baru-baru ini seorang ulama Arab Saudi bernama Syekh Bandar al-Khaibari tiba-tiba menolak teori ilmiah tersebut!

Bandar mengklaim jika matahari-lah yang memutari Bumi karena planet tempat tinggalmu ini adalah pusat alam semesta. Pendapat kontroversial itu disebutkan oleh Bandar kala ada seorang mahasiswa yang bertanya padanya mengenai posisi Bumi di alam semesta ini.

Bandar menjawab, “Bumi diam dan tidak bergerak. Untuk membantah teori rotasi dan revolusi Bumi, kalian harus menggunakan logika penglihatan manusia,” seperti dilansir Kapanlagi.com dari Daily Mail.

Loading...

Mengutip pernyataan beberapa ulama lain dan kitab suci, Bandar pun memberikan contoh, “Jika ada perjalanan udara dari Sharjah (Uni Emirat Arab) ke China, penerbangan itu tak akan sukses jika Bumi benar-benar berputar mengelilingi matahari selama 365 hari. Karena jika pesawat berhenti di udara dan Bumi berevolusi, maka China akan tetap datang ke arah kita berada. Menurut mereka, Bumi berputar pada arah yang berlawanan dari matahari. Kalau begitu pesawat tidak akan sampai ke China karena China juga berputar,” jelasnya.

Karena keyakinannya itu, Bandar pun sering mengkritik hasil penelitian para astronom serta berpendapat jika seluruh video luar angkasa NASA adalah buatan sineas Hollywood. Teori revolusi Bumi terhadap matahari disebutkan oleh ahli astronomi Italia, Galileo Galilei yang menyebutkan jika Bumi bukanlah pusat alam semesta yang mendukung teori Copernicus soal revolusi Bumi.

Loading...
loading...