Hina Islam lewat Twitter, perempuan ini dipenjara

Twitter. (Google Images)

Ada pepatah “mulutmu harimaumu. Namun karena seiring dengan kicauan Twitter, pepatah itu jadi, Tweet-mu Harimau mu. Kalimat itu tepat untuk menggambarkan beberapa kasus yang terjadi di era globalisasi ini.Gara-gara nge-tweet bisa jadi lho, Anda dipenjara kalau tidak hati-hati.

Di Arab Saudi, seorang perempuan bernama Souad al Shammary harus berurusan dengan kepolisian Arab Saudi setelah kicauannya di sosial media Twitter dianggap melecehkan Islam.

Souad al Shammary  ditahan Pemerintah Arab Saudi selama satu pekan karena menghina Islam. Dia dilaporkan karena mengatakan bahwa sejumlah pemimpin Arab Saudi sebagai orang-orang munafik.

Loading...

Seperti diberitakan BBC yang kemudian dikutip Harian Republika, Souad mengatakan ibunya dengan tegas menolak berkomentar dan menjawab segala pertanyaan sebelum tahu jenis tuntutan yang akan dihadapinya.

Dia juga takut kasus yang menjerat Raef Badawi menimpa dirinya. Badawi sendiri mendirikan sebuah kelompok yang dinamai Saudi Liberal harus mendekam di penjara selama sepuluh tahun karena dianggap menghina Islam.

Loading...
loading...