Ini dia, Komunitas Kutu Vespa di Jakarta

Komunitas Kutu Vespa. (Tribunnews.com)

Selain menyebabkan rasa penat dan jengkel, kemacetan di Jakarta rupa-rupanya mengeinspirasi warga Jakarta untuk membuat komunitas.

 

Yah, komunitas yang terinspirasi tersebut adalah Komunitas Kutu Vespa (Kuves). Komunitas ini lahir dari kesamaan para anggota yang sudah penat dengan kemacetan lalu lintas Jakarta. Sehingga para pengguna scooter lansiran Italia ini rela menyimpan mobilnya di garasi dan beralih dengan menggunakan Vespa.

Loading...

“Bisa menikmati panasnya terik matahari saat melakukan aktifitas sehari-hari di atas Vespa, merupakan pengalaman yang luar biasa, hal ini menjadi semangat yang dapat dirasakan oleh semua anggota,” ungkap Sentot Soepartono, Ketua Kutu Vespa Club yang diberitakan Tribun Jakarta, Jumat, 10 Oktober 2014

Sentot menambahkan, hal tersebut yang membuat kami kompak untuk memarkirkan mobil di rumah, dan mengganti dengan Vespa untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Apalagi klub yang punya anggota 40 orang ini adalah para pekerja yang punya mobilitas tinggi. “Selain bentuknya yang unik, Vespa mudah dikendarai. Tinggal gas langsung ngacir seperti Kutu,” kata Sentot.

Uniknya, klub ini punya kesamaan, semua Vespa dipasang lampu hazard. “Sehingga saat riding lampu hazard yang menyala menjadi ciri khas kala rombongan Kuves sedang rolling thunder,” ungkap Sentot yang akrab dipanggil Kapten Soe.

Untuk urusan Touring dan kegiatan klub masih belum banyak, pasalnya klub ini baru dideklarasikan pada 17 Agustus 2014. Tapi, semangat persaudaraan tidak bisa dipandang sebelah mata. “Kami sengaja belum melakukan touring dan kegiatan lainnya, karena ingin berkonsentrasi untuk saling mengenal satu sama lain dengan seluruh anggota Kuves,” ungkap pria ramah ini.

Tapi, bukan berarti klub ini berjalan tanpa kegiatan. “Kami sudah merencakan untuk touring jarak yang cukup jauh, selain itu juga sedang direncanakan menggelar kegiatan sosial yang bisa berguna bagi masyarakat,” ujar Yusuf Arief, Sekjen Kuves.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan klub ini, bisa sambangi markasnya di Jalan Bangka 1 no 4A, Jakarta Selatan. Telepon 0816-1642-393.  “Enggak ada persyaratan khusus untuk bisa bergabung di klub kami, yang penting punya Vespa saja,” kata Yusuf Arief, yang mengoleksi tunggangan Vespa GT200 tahun 2007.

Pengurus Kutu Vespa terdiri dari Sentot Soepartono, biasa disapa Kapten Soe sebagai ketua umum, Yusuf Arief sebagai Sekretaris Jenderal, dibantu Bendahara: Bro Aji, Bidang Sosial Bro Tio, Bidang Touring Bro Agung dan Bidang Organisasi Bro Tomi.

Loading...
loading...