Ini hasil pemeriksaan terhadap kopi yang diminum Mirna Salihin

Ditemukan sebanyak 15 gram racun sianida. Begitulah hasil pemeriksaan yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terhadap sampel kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin. Beginilah penjelasan lengkap Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri Brigadir Jenderal Alex Mandalika.


“Dari hasil sampel yang dikirim ke Labfor, ditemukan kandungan sianida sebanyak 15 gram,” kata Alex Mandalika seperti yang diberitakan Tempo.co, Sabtu, 16 Januari 2016.

Sebagai perbandingan, 90 miligram sianida bisa menyebabkan kematian pada orang dengan berat badan 60 kilogram. Sekitar 90 miligram, jika dalam bentuk cairan, dibutuhkan 3-4 tetes saja. Sedangkan 15 gram, sekitar satu sendok teh. “Bayangkan saja, banyakan mana 90 miligram dengan 15 gram,” katanya.

Alex seperti yang juga diberitakan Merdeka.com mengatakan, informasi ini sebenarnya sudah disampaikan kepada Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti sejak empat hari lalu.

Loading...

Untuk diketahui, Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, tewas setelah menegak es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Menurut keterangan polisi, kopi yang diminum Mirna sudah dipesankan sebelumnya oleh temannya, Jessica Wongso.

Awalnya teman korban Siska tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB. Siska memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk dirinya dan Hani, sedangkan Mirna dipesankan Es Vietnam Kopi. Selanjutnya, Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Mirna menyeruput minuman Es Vietnam Kopi namun korban kejang-kejang setelah minum sekali sedot. Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Mirna meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Sedangkan Jessica sendiri seperti diberitakan Beritasatu.com, sudah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hingga Kamis dinihari, 14 Januari 2016.

Baca juga ya gaes:

Foto-foto terlengkap kembaran Mirna Salihin, Sendy Salihin ukuran besar
Mengapa Jessica minta dicium Mirna Salihin?
Lihatlah! Video detik-detik Jessica Kumala Wongso digiring polisi
Lihat ekspresi Jessica Wongso saat ditangkap polisi
Foto-foto teman Mirna Salihin, Jessica Wongso yang misterius

 

Loading...
loading...