Ini isi lengkap undangan Takbiran Keliling Besar-Besaran dari FPI

Sebuah imbauan terkait malam takbiran datang dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Ya, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan berkonvoi ria pada malam takbiran. Namun, imbauan itu dicuekin Front Pembela Islam (FPI) yang malah membuat undangan takbiran.


“Untuk takbiran kita imbau tidak melakukan takbiran keliling, apalagi dengan menggunakan petasan, lebih baik takbiran di wilayah masing-masing,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2016).

Djarot seperti diberitakan Tribunnews.com menyatakan polisi dan petugas satuan polisi pamong praja akan berpatroli mencari masyarakat yang melakukan konvoi di malam lebaran.

Petugas keamanan di lapangan, ucap Djarot, akan meminta masyarakat dari luar Jakarta yang hendak ke Jakarta diminta untuk balik arah, bila melakukan konvoi ke Jakarta.

“Kalau perlu penumpangnya diturunkan. Kita akan suruh balik ke daerahnya masing-masing, misal dari Depok, Bogor, Tangerang, dan kota Bekasi (yang konvoi ke Jakarta),” imbuh Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini menyarankan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan momen takbiran dengan melakukan hal-hal yang positif.

“Takbiran di Masjid, Musala di kampung masing-masing kan lebih baik nggak konvoi, konvoi kan lebih bahaya, kemudian main petasan,” kata Djarot.

Reaksi FPI
Meski Wakil Gubernur DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat Jakarta tidak konvoi pada malam Idul Fitri, FPI malah cuek.

Melalui akun jejaring sosial Twitter-nya @DPP_FPI, pasukan serba putih tersebut menyerukan warga DKI Jakarta agar ‘nekat’ melakukan takbiran keliling.

“Wagub Djarot dari PDIP larang umat Islam gelar Takbiran. Bgmn jika FPI gelar Takbiran Keliling Besar-Besaran? Anda setuju? RT jika setuju,” kicau akun milik FPI tersebut, Sabtu (02/07/2016).

FPI bahkan memberikan undangan terbuka untuk umat Islam untuk melakukan takbiran keliling ke seluruh penjuru Ibu Kota.

Nah, inilah isi loengkap undangan yang disampaikan lewat Twitter:

UNDANGAN TERBUKA UTK UMAT ISLAM. Dlm rangka hidupkan malam Idul Fitri serta lestarikan tradisi Muslim di Nusantara.. #TakbiranBersamaFPI

FPI DKI Jakarta akan gelar TAKBIRAN KELILING, Gemakan suara Takbir, Gemakan Kebesaran Allah di penjuru Ibukota #TakbiranBersamaFPI

TEKNIS PELAKSANAAN: Waktu Malam 1 Syawal 1437 H. Jam 21.00-Selesai. Start & Finish di Jl. Petamburan III Tanah Abang. #TakbiranBersamaFPI

Ayo hadiri & ikuti ramai-ramai bersama keluarga, teman, dll. Silahkan bawa atribut & bendera msg2 ormas atau majelis #TakbiranBersamaFPI

Seluruh peserta WAJIB taati peraturan Lalu Lintas. Peserta WAJIB pakai Helm serta WAJIB taati Koordinator Lapangan #TakbiranBersamaFPI

Ayo…Semarakkan SYIAR TAKBIRAN !!! Ayo…Gemakan kebesaran nama Allah !!! Ayo…Lawan ISLAMOPHOBIA !!! Ayo Lawan kaum INTOLERAN !!!

Ayo semarakkan Syiar Takbiran.Walaukarihal Musyrikun. Walaukarihal Kafirun. Walaukarihal Munafiqun.Allahu Akbar 3x. Silahkan disebarkan

Hingga artikel ini diposting, belum ada tanggapan langsung dari pihak Djarot.