Ini pembelaan MUI terkait tulisan Arab di kostum Agnes Monica

Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut menanggapi apa yang dipermasalahkan masyarakat di media sosial milik Agnes terkait tulisan dengan bahasa Arab di bagian bawah yang digunakan penyanyi tersebut. Ini pernyataan lengkap Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis, Selasa (12/01/2016) malam tadi.


“Yang tidak boleh itu huruf arab Alqran, atau bacaan Alquran. Kalau tulisan arab kan kaya tulisan biasa,” ujar Cholil Nafis seperti diberitakan Liputan6.com. (Artikel sebelumnya: Heboh gaun transparan tulisan Arab, ini tanggapan Agnes Monica)

“PBB juga menggunakan tulisan arab Al-Muttahidah yang artinya bisa Perserikatan Bangsa-bangsa. Itu nggak apa-apa,” sambungnya.

Lebih lanjut Cholil menambahkan, apa yang digunakan pelantun ‘Coke Bottle’ saat mengisi acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta itu, tidak ada unsur melecehkan agama.

Loading...

Menurutnya, busana transparan yang digunakan Agnes tidak terdapat bacaan ayat suci Alquran dan itu hanya tulisan arab pada umumnya.

“Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja kalau nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Alquran, saya juga tidak setuju. Kata temen yang lihat sih itu hanya tulisan Al Muttahidah, dan artinya kan persatuan,” tuturnya.

Sebelumnya, Agnes me-retweet posting-an salah satu fanbase-nya, @agnezmohugefans, yang menjelaskan makna tulisan Arab pada kostum Agnes dalam bahasa Inggris. Penjelasan dengan bahasa Indonesia dilakukan oleh akun Instagram @agnesmonicazone.

“Mengenai kostum Agnez Mau yang ada tulisan arab, hal ini BUKAN pelecehan terhadap kaum muslim. Tulisan itu memiliki arti ‘persatuan’. Arti dari persatuan itu adalah ‘timur bertemu dengan barat’. Kostum itu diproduksi oleh KTZ @KTZ_official. Tulisan itu tidak memiliki arti buruk/pelecehan. Karena itu bukan potongan kitab suci. Itu hanya tulisan ‘persatuan’ atau ‘perserikatan’ yang ditulis dalam huruf arab biasa,” tulis akun @agnesmonicazone.

Agnes Monica sebagaimana diberitakan Tempo.co juga membalas pertanyaan salah satu fan pada akun Twitter miliknya, Agnezmo. “itu artinya UNITED alias BERSATU.”

Dan untuk diketahui bagi yang tidak nonton bahwa dalam perhelatan bertajuk Konser Raya 21 Indoesiar tersebut, Agnes tampil begitu enerjik. Dikenal selalu memberikan suguhan menarik, Agnes Monica tetap melakukan hal yang sama pada Konser Raya 21 Indosiar semalam. Ditemani dancer setianya, NEZindaHOOD, Agnes Monica tampil membawakan hitsnya termasuk single terbaru bertajuk Boy Magnet.

Nada up-beat bersama sentuhan aliran dance, Agnes melantukan Boy Magnet dengan begitu enerjik. Tak hanya itu, diiringi oleh Erwin Gutawa Orchestra, penampilan Agnes sukses membuat penonton ikut bergoyang.

Menurut Bintang, semangat penonton seakan semakin panas ketika Agnes Monica bernyanyi hingga terduduk di panggung. Namun beberapa saat ia kembali berdiri dan melanjutkan aksi panggungnya.

 

Loading...
loading...