Inilah foto Eugénie Journée

Eugénie Journée. Nama itu mendadak populer di media massa dan dunia maya. Lha bagaimana kaga populer, lha wong ratu kecantikan asal Prancis ini ketahuan mengunggah foto balon kembarnya di Facebook. Ya, sudah, ia terpaksa harus dicopot dari gelarnya dan dilarang mengikuti kompetisi Miss French.


Padahal, Eugénie Journée yang kini berusia 23 pada Sabtu 3 Oktober 2015 lalu sudah dianugerahi gelar Miss Britanny. Sayangnya ya itu, hanya beberapa hari berselang, gelar tersebut dicopot dan mahkota ratu kecantikan yang menyertai gelar tersebut harus segera dikembalikan.

Pencopotan itu lantaran Journée ketahuan mengunggah foto selfie dengan hanya menggunakan celana jins, tanpa atasan, ke media sosial. Journée memang tidak memperlihatkan balon kembarnya secara terang-terangan, tapi penyelenggara Miss Britanny langsung muntab bin mencak-mencak dan membatalkan gelar tersebut.

“Kami tidak mengizinkan partisipan dan pemenang Miss Britanny mengunggah foto-foto yang melanggar norma dan kode etik profesional,” kata Direktur Miss France Sylvie Tellier, dilansir media lokal 20 Minutes.

Loading...

Selain itu, Eugénie Journée juga tidak diperlolehkan mengikuti kompetisi Miss France, yang akan digelar dalam waktu dekat. Pemenang Miss France akan mewakili Prancis mengikuti gelaran kompetisi kecantikan Ratu Sejagat, Miss World.

Padahal, menurut para penggemar, foto yang diunggah Eugénie Journéem masih sopan. Hanya saja di foto tersebut, Journée memang tidak mengenakan atasan.

“Masalahnya bukan karena foto itu vulgar atau tidak, tapi fakta bahwa dia tidak mengenakan atasan, itu yang kami hukum,” kata Tellier, yang menyayangkan hal tersebut sebagaimana dikutip dari huffpost.com.

Tentu saja Tellier merasa patah hati. Pasalnya, Journée merupakan kontestan yang akan dia favoritkan di kompetisi Miss France.

“Sangat disayangkan. Journée sangat cantik dan berbakat. Dia favorit saya,” katanya.

Sebelumnya, pemenang Miss France juga dipecat karena kasus serupa. Laury Thilleman, Miss France 2011 harus rela melepas gelarnya karena melakukan foto terbuka dengan Majalah Paris Match.

Nah, ini dia foto Eugénie Journéem tanpa baju dengan format warna hitam-putih yang sebenarnya artistik yang dikutip dari akun Facebook :

Eugénie Journée. (Facebook)

Eugénie Journée. (Facebook)

Loading...
loading...