Inilah foto terakhir Kut Cobain sebelum bunuh diri

Foto terakhir Kurt Cobain sebelum bunuh diri 20 tahun lalu. (Jesse Frohman)

Para pecinta musik Grunge pasti kenal dengan Kurt Cobain, vokalis legendaris band Nirvana yang tewas karena bunuh diri. Ternyata ada berita mengejutkan tentang sosok fenomenal itu.

Diberitakan Tribunnews.com, foto narsis terakhir Cobain sebelum bunuh diri terungkap. Fotografer Amerika, Jesse Frohman, mengabadikan foto mereka sebelum mereka manggung di Roseland Ballroom mempromosikan album terakhirnya ‘In Utero’.

Foto ini jelas menjadi yang terakhir, sebelum ia bunuh diri di tanggal 5 April 1994. Dalam foto itu, ia mengenakan kacamata hitam berbingkai putih merek Jackie O.

Loading...

Fotografer Jesse itu menceritakan bagaimana Kurt Cobain memintanya untuk berkali-kali mengambil fotonya. “Aku sempat bertanya untuk apa? Tapi dia (Kurt) hanya bilang karena dia pingin muntah,” jelasnya.

Setelah 20 tahun kematiannya, fotografer ini mengungkapkan deretan foto narsis terakhir Kurt Cobain. Foto ini dijamin belum pernah dilihat atau dicetak sama sekali di dunia.

Ketika ditanya foto mana yang menjadi favorit Cobain, ia mengatakan ada beberapa foto yang menjadi andalannya. “Setahuku ada lima buah. Dan foto-foto itu benar-benar ikonik,” tambahnya. Salahsatu fotonya adalah pose Kurt Cobain dengan mulut menganga dan melihat ke arah langit.

“Saya hanya diberi waktu 30 menit untuk sesi foto itu. Dia sangat baik dan sabar. Senang bekerja dengannya. Dia tidak pernah mendikteku bagaimana harusnya pose terbaik ketika fotonya kuambil,” katanya.

Aduhhh…jadi terharu..dengan sikap sehari-hari Cobain yang tidak segarang saat di atas panggung.

Loading...
loading...