Inilah kronologi Anang di-bully soal tugas anggota DPR

Anang Hermansyah anggota dpr

wakil rakyat, seharusnya merakyat, jangan tidur waktu sidang soal rakyat. Itulah petikan lagu berjudul “Wakil Rakyat” yang dipopulerken penyanyi legendaris Iwan Fals.

Hingga sekarang lagu itu masih relevan, apalagi baru-baru ini masih hangat diperbincangkan soal para wakil rakyat atau anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Salah satu artis yang ketiban rezeki jadi wakil rakyat adalah penyanyi Anang Hermansyah.

Sayangnya, dia membuat heboh di berbagai media sosial karena tidak bisa menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan terkait tugas, dan hak anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Loading...

Awalnya, dalam video yang diunggah melalui YouTube, Anang sempat menjelaskan tentang perjuangan yang akan dilakukannya sebagai anggota dewan.

“Masih menunggu komisi nanti, pasti berjuang buat masyarakat,” kata Anang dalam wawancara tersebut dikutip YouTube.

Namun, saat pertanyaan mengarah kepada tugas dan hak sebagai anggota dewan, Anang justru berkilah dalam beberapa jawabannya.

“Hak-hak anggota DPR yang akan mas tawarkan di sana?,” tanya wartawan

“Apa? Hak-hak apa? Maksudnya? Apanya?,” kilah Anang.

Akibat jawaban tersebut, Anang langsung menjadi bahan bully sebagian masyarakat Twitter. Beberapa ungkapan rasa malu pun diungkapkan mereka.

“Eaaaa mas Anang…ditny sama wartawan..apa hak2 anggota DPR.. jwbannya mbuleeet :p cenderung gag jwb malah 😀 #piyerek,” tulis Sylvia Astrie ‏@SylviaAstri yang dikutip OkeZone.

Dalam beberapa wawancara, tidak hanya Anang, tetapi Krisna Mukti juga mengalami hal sama. Namun, tidak semua anggota dewan dari kalangan artis tidak megetahui hak dan kewajiban sebagai anggota dewan.

Loading...
loading...