Jenazah penumpang Air Asia QZ8501 ini ditemukan masih pakai jaket pelampung

basarnas evakuasi korban air asia. (Merdeka.com)

Salah satu jenazah penumpang korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan dalam keadaan memakai jaket pelampung. Itulah yang dikatakan Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Tatang Zaenudin.

“Pagi ini kami mengevakuasi empat jenazah. Salah satunya memakai jaket pelampung,” kata Tatang, seperti dilansir koran the Star, Rabu 31┬áDesember 2014.

Temuan di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, ini menimbulkan sejumlah pertanyaan tentang bagaimana kejadian yang sebenarnya ketika pesawat berpenumpang 162 orang itu jatuh ke laut.

Loading...

Fakta itu bisa berarti para penumpang setidaknya sempat punya waktu memakai pelampung sebelum pesawat menghantam permukaan air. Atau bisa juga penumpang masih sempat memakai jaket pelampung ketika pesawat sudah di permukaan air sebelum tenggelam.

Sejauh ini, temuan-temuan itu memperkuat teori ahli penerbangan yang mengatakan pesawat masih dalam keadaan utuh ketika menghantam permukaan air.

Sebelumnya Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan salah satu dari jenazah yang ditemukan hari ni juga berpakain pramugari. Tiga jenazah lainnya dipastikan laki-laki.

Hingga kini total jumlah jenazah yang sudah dievakuasi berjumlah tujuh orang.

Menurut Merdeka.com, Tim Basarnas juga mengatakan mereka sudah menemukan lokasi puing pesawat AirAsia di dasar laut menggunakan alat sonar (gelombang suara).

Operasi evakuasi, pencarian jenazah, dan pencarian kotak hitam pesawat hari ini terhambat cuaca buruk.

Loading...
loading...