Jual Miras, tempat karaoke milik Rossa ditutup?

rossa. (Google Images)

Tempat karaoke yang disebut-sebut milik penyanyi Rossa yaitu Diva Family Karaoke di kawasan Pasar Segar di Jalan Cinere Raya, Limo, Depok terancam ditutup permanen. Penyebabnya karena di karaoke tersebut menjual minuman keras.


Diberitakan Tribun Jabar, sudah dua kali tempat karaoke ini kedapatan menjual minuman berkadar alkohol diatas 20 persen diantaranya jenis whisky, cocktail dan black label.

Hal itu terungkap setelah petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok bersama Satpol PP Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Diva Family Karaoke itu, Rabu 29 Oktober 2014 dini hari.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Depok, Reva Sosiawan mengatakan, dalam sidak tersebut, pihaknya menyita puluhan botol minuman keras dengan kadar alkohol diatas 20 persen dari Diva Family Karaoke.

Loading...

“Ini sudah yang kedua kalinya tempat hiburan ini kedapatan menjual miras dengan kadar alkohol diatas 20 persen, secera ilegal. Jika yang ketiga kalinya nanti masih juga kedapatan menjual miras, maka tempat hiburan ini bisa ditutup permanen,” kata Reva.

Menurut Reva, Diva Family Karaoke di Cinere ini telah melanggar Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol di Kota Depok dimana disebutkan tempat hiburan malam di Kota Depok dilarang menjual miras dengan kadar alkohol diatas 20 persen.

“Minuman beralkohol yang dijual dengan diminum di tempat, seperti toko jamu dan lainnya, kadarnya tidak boleh diatas 15 persen,” katanya.

“Diva ini dekat dengan kampus UPN Jakarta. Dari segi tempat saja sudah salah bila menjual minuman beralkohol,” katanya.

Reva mengatakan sesuai perda, sanksi yang diberikan bisa berupa pidana yakni kurungan dengan ancaman paling lama tiga bulan dan denda hingga Rp 50 juta. “Untuk Diva, masih kita beri toleransi dengan berupa peringatan keras,” ujarnya.

Namun jika ke depan, Diva Family Karaoke kembali melakukan hal serupa, menurut Reva, pihaknya akan menerapkan sanksi itu dan tempat hiburan itu terancam ditutup. “Untuk yang ketiga kalinya, tempat ini bisa langsung kami tutup,” kata Reva.

Manager Diva Family Karaoke Cinere, Wawan Wijaya, mengatakan, tempat hiburan yang dikelolanya ini memang milik artis penyanyi Rossa. “Iya memang punya mbak Rossa,” katanya.

Ke depan, kata Wawan, pihaknya berjanji akan mematuhi aturan yang diterapkan Pemkot Depok dalam Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol di Kota Depok.
“Ke depan kami akan mematuhi aturan itu,” ujar Wawan

Loading...
loading...