Kapan mahasiswi IAIN Banten ini difoto tanpa busana?

Belum lama ini dunia maya digegerkan dengan beredarnya foto selfie mahasiswi  IAIN Sultan Maulana Hasanudin. Foto tersebut menunjukkan mahasiswi berinisial PFO dalam keadaan setengah badan tanpa menggunakan pakaian. Dan inilah keterangan lengkap pihak IAIN terkait beredarnya foto PFO tersebut.

Ya, foto PFO yang disebar oleh akun facebook bernama Azzahra Khairunnisa, ke group IAIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten Community itu ternyata diambil semasa PFO masih siswi sekolah menengah atas (SMA).

“Foto itu dilakukan (diambil) ketika belum menjadi mahasiswa kita, statusnya masih siswi,” kata Wakil Dekan bagian kemahasiswaan FEBI Budi Sudrajat kepada wartawan, Kamis (19/11/2015).

Ia menjelaskan, PFO merupakan mahasiswa jurusan perbankan semester satu, diduga foto tersebut disebar oleh mantan pacarnya, karena foto tersebut selain PFO, yang memilikinya yakni mantan pacarnya.

Loading...

“Selain dia yang memiliki pose itu memang pacarnya, handphonenya pernah dituker sama mantannya itu,” tutupnya.

Dua kali

Kasus foto mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin tanpa busana bukan kali ini menimpa perguruan tinggi Islam negeri di Banten tersebut.

Menurut SindoNews, pada bulan Agustus 2013 lalu saat itu mahasiswi Fakultas Tarbiah berinisial MAB mengunggah foto bugil di akun Facebook miliknya.

Setelah Polda Banten menyelidiki, akhirnya terungkap yang mengunggah foto tanpa busana dengan berbagai gaya, tak lain oleh mantan pacarnya berinisial AK alias Ag yang sakit hati diputus sepihak oleh MAB.

Bahkan pelaku Ak sudah divonis 9 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Serang karena terbukti mengunggah foto yang melecehkan Rektor IAIN SMH Banten.

Kasus yang terbaru menimpa mahasiswi PFO dan masih menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa, bahkan membuat geger netizen Banten dengan foto syurnya.

Foto selfie setengah badan dengan berpose mengeluarkan lidah sambil memegang payudaranya yang disebar ke grup Facebook IAIN SMH BANTEN Community, hari Selasa 17 November 2015 kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Namun kini foto yang disebar ke grup tersebut sudah dihapus.

“Dulu tahun 2013 juga pernah, hampir sama kasusnya, mantan pacarnya sakit hati, ” kata salah satu mahasiswa IAIN Ubaidillah.

Dia menginginkan kasus yang sudah memalukan nama lembaga kampus IAIN SMH Banten diusut sampai tuntas.

“Usut sampai tuntas, biar tahu pelakunya dan ditangkap, karena pelaku juga berani mengirim gambar tersebut di grup yang banyak mahasiswa sama alumni juga,” kata Ubaidillah.

Loading...
loading...