Kasihan, FPI tidak diundang silaturahmi Ahok dengan 150 ulama

FPI. (Kabar Kampus.com)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta mengadakan silaturahmi bersama alim ulama se-DKI Jakarta untuk memperingati Tahun Baru Hijriah yang merupakan Tahun Baru Islam.


Sayangnya, di antara tamu undangan yang hadir, Front Pembela Islam (FPI) dan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shibab tidak hadir dalam acara tersebut. Kemana ya?

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak mau menerangkan apakah mereka diundang atau tidak. Namun, asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta Bambang Sugiyono mengatakan, FPI dan Rizieq tidak masuk dalam daftar undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Biro Dikmental (Pendidikan Mental Spiritual) sudah berkoordinasi dengan MUI DKI dalam menentukan ulama yang diundang dalam silaturahmi. Infonya memang yang bersangkutan (FPI) tidak dihubungi karena tidak termasuk yang diundang,” ungkap Bambang saat dihubungi, Rabu (29/10).

Loading...

Kepada wartawan Merdeka.com Bambang menambahkan, ada sebanyak 150 ulama seluruh Jakarta yang diundang. Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta Budi Utomo menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi keinginan audiensi ulama audiensi bersama Ahok. Dan dia menjelaskan, silaturahmi ini sudah menjadi acara tahunan setiap Tahun Baru Hijriah.

Mengenai tidak diundangnya FPI, Budi mengungkapkan, bukan dikarenakan keputusan menolak Ahok untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. “Kalau FPI memang kebetulan tidak diundang, mungkin akan diundang di forum silaturahmi berikutnya,” tutupnya.

Loading...
loading...