Kasihan, mahasiswi IAIN Banten yang fotonya disebar pacar akhirnya mundur

Beberapa waktu dunia maya khususnya Facebook digegerkan dengan penampakan lengkap oto salah satu mahasiswi Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten. Mahasiswi yang berinisial PFO tersebut akhirnya minta maaf dan mundur dari tempatnya kuliah, meskipun dirinya menjadi korban.

Pihak kampus pun merasa tercoreng institusinya akibat beredarnya foto PFO yang terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah tersebut.

Pihak kampus Islam tertua di Banten tidak akan melaporkan ke pihak kepolisan atau menindaklanjuti kasus yang sudah menggegerkan netizen Banten dengan alasan PFO sudah memilih mengundurkan diri dan meminta maaf kepada pihak kampus.

Loading...

“Alahmdulilah kalau dia (PFO) mengundurkan diri, jadi dewan kehormatan kode etik mahasiswa tidak perlu repot-repot lagi adakan rapat,” kata Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan IAIN SMH Banten Suadi Saad saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, seandainya PFO tidak mengundurkan diri, pihak kampus tetap akan memberhentikan PFO walaupun dia menjadi korban dari beredarnya foto tanpa busana di media social Facebook. Pasalnya, terdapat aturan yang menegaskan bagi setiap mahasiswa-i yang melanggar kode etik mahasiswa, seperti asusila, yang dialami PFO akan tetap diberhentikan.

“Tetap mahasiswanya (PFO) diberhentikan,” jelasnya.

Sebelumnya, PFO mengundurkan diri karena dirinya tidak sanggup mendatangkan orangtuanya untuk memberikan keterangan dan penjelasan melalui pesan singkat yang diterima Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN SMH Banten Budi Sudrajat.

“Yang bersangkutan tidak sanggup mendatangkan orangtuanya dan pilih keluar dari IAIN. Dalam isi SMS nya dia juga sekaligus mengucapkan permohonan maaf karena telah mencemarkan nama baik (IAIN SMH Banten),” ujar Budi.

Loading...
loading...