Kasihan, Tyas dan Shinta akan dipanggil paksa

Kasus prostitusi di kalangan artis ternyata belum menguap juga, bahkan kembali heboh. Bukan hanya karena namanya yang tertera di berkas BAP (Berita Acara Pemeriksaan), tetapi juga karena artis yang disebut bakal menjadi saksi bakal dipanggil paksa. Lho kok bisa?

Seperti artikel sebelumnya bahwa sebelum sidang kasus prostitusi ini dimulai kemarin, Pieter Ell membuka beberapa lembar bundel BAP yang ia pegang. Dalam bundel itu tertera jelas nama Shinta Bachir sebagai salah satu saksi yang sudah diperiksa penyidik polisi. Lalu, di bawahnya, tertera nama Mirasih Tyas Endah, nama asli Tyas Mirasih.
Menurut berita di Tribunnews.com, tiga artis top markotop  dari industri hiburan Tanah Air, yaitu AA, TM, dan SB. Ketiga bidadari aduhai itu akan dipanggil untuk datang ke sidang keempat kasus prostitusi online mucikari RA alias Robby Abbas (32) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 22 September 2015.

Mereka akan menjadi saksi yang dipanggil oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Loading...

“Ya (TM dan SB). AA juga. Ada tiga. Dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan), artis-artis itu kan yang jadi saksi, tetapi belum datang ke pengadilan,” terang kuasa hukum RA, Pieter Ell, Rabu 2 September 2015 kemarin.

“Mereka akan dipanggil pada sidang berikut. Mereka nanti saksi dari JPU. Mereka wajib hadir, karena sudah pernah diperiksa di kepolisian, jadi wajib hadir,” lanjutnya.

Ia mengatakan, apabila ketiga saksi tersebut memenuhi panggilan JPU dalam sidang itu, mungkin akan terungkap apakah mereka terlibat atau tidak.

“Yang ketangkap kan cuma satu artis. Yang lainnya belum ketangkap. Belum dijelaskan (keterlibatan mereka). Nanti, kalau orangnya datang, baru bisa ketahuan terlibat atau tidak,” tutur Pieter.

Sementara itu, ditemui terpisah, salah seorang JPU sidang mucikari RA, Donald Situmorang, mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan sebanyak dua kali kepada ketiga figur publik itu. Namun, selama ini mereka tak kunjung hadir.

Ia mengatakan pula, mungkin saja akan ada pemanggilan paksa, tetapi hal itu bergantung pada keputusan hakim.

“Yang jelas, saksi sudah diajukan, upaya dulu, sesuai prosedur, sudah dipanggil. Tergantung hakim, penetapan panggilan paksa atau tidak, kami tinggal melaksanakan,” ucap Donald.

Pada Jumat, 8 Mei 2015, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap mucikari RA bersama AA, model majalah pria dewasa. Disebut, ditemukan 200 kontak model dan artis yang tersimpan dalam telepon genggam RA. Mereka diduga “bekerja” untuknya.

Dua nama di antaranya adalah artis yang selama ini sudah diduga-duga publik, yakni Tyas Mirasih dan Shinta Bachir. Sebelumnya, mereka diberitakan dengan inisial TM dan SB.

Loading...
loading...