Kecelakaan di Jalan Raya Magelang-Semarang, FX Sujono dan istrinya tewas

Ilustrasi kecelakaan. (Republika)

Kecalakaan mau terjadi di Jalan Raya Magelang-Semarang, Desa Kaliampo, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Senin (20/10/2014). Kecelakaan yang melibatkan mini bus dan truk molen itu menyebabkan sepasang suami istri meninggal dunia.

Kedua korban diketahui adalah penumpang minibus yang bernama FX Sujono, 75, dan Sumiyati, 64. Keduanya adalah warga Dukuh, Badakan, Kota Magelang.

Selain mereka, terdapat satu penumpang Avanza yang luka ringan, yakni Ana Indrayani, 42, puteri dari pasangan itu. Saat ini Ana dirawat di RSJ Magelang. Sementara pengemudi truk molen, yakni Dani Risap, 31, warga Bandongan, Kabupaten Magelang selamat.

Saksi yang diberitakan MetroTV menyebutkan, Avanza bernomor polisi (nopol) AA 8891 KA yang ditumpangi Sujono melaju dari Semarang dengan kecepatan tinggi. Mobil warna silver metalik yang berada di urutan nomor dua di antara empat baris mobil itu nekad menyalip kendaraan di depannya.

Loading...

Dari arah berlawanan, ada kendaraan truk molen bernopol AA 1506 EH yang kebetulan kosong muatan. Mobil avanza itu bertabrakan dengan truk molen yang melaju dengan kecepatan sedang di jalurnya.

“Posisi avanza waktu itu kencang sekali. Saya sudah tidak bisa menghindar. Tapi menyalip dalam kondisi begitu sudah tidak masuk akal. Kemungkinan sopirnya mengantuk atau mabuk,” ujar Dani, sopir truk molen, hari ini.

Usai tabrakan, penumpang avanza, Sumiyati, Ana dan anak balitanya dilarikan ke RSJ Magelang. Ana dan anaknya selamat. Namun, nyawa Sumiyati tak tertolong.

Sedangkan FX Sujono, terjepit di antara stir mobil dan kursi, sehingga butuh waktu sekitar 45 menit untuk evakuasi. Setelah itu FX Sujono dilarikan ke RSUD Temanggung. Namun sesampainya di rumah sakit, korban malah menghembuskan nafas terakhirnya.

Kejadian itu sempat memacetkan jalan ke arah Semarang dan Magelang sepanjang sekitar dua kilometer. Arus lalu lintas di daerah itu tersendat hampir satu jam.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, posisi mobil avanza itu tidak menguntungkan. Tapi kami masih akan mendalami kasus kecelakaan ini,” kata Kanit Laka, Satlantas Polres Temanggung, Ipda Achirul Yahya.

Turut berduka, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya.

Loading...
loading...