Kecelakaan di Jalur Pantura Rembang, anggota TNI tewas

ilustrasi bus kecelakaan. (Google Images)

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Pantura (Pantai Utara). Kali ini dengan korban seorang anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia). Diberitakan Merdeka.com, sebuah bus lintas Propinsi (AKAP ) PO Sinar Mandiri jurusan Surabaya-Semarang menabrak dua pengendara sepeda motor di Jalur Pantura, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Pantura KM 139 tepatnya di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan Sabtu 3 Januari 2014 sekitar pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat itu korban yang diketahui bernama Sutadi berpangkat Serda warga Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang berboncengan dengan rekan seprofesinya bernama Kopka Tarom menggunakan sepeda motor Honda Vario bernopol K 5619 PM melaju dari arah timur.

Loading...

Sebelum menabrak kedua anggota TNI itu Bus PO Sinar Mandiri bernopol N 7713 UG yang melaju dari arah barat terlebih dahulu menabrak Subkhan warga Desa Pandangan Wetan Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang yang naik sepeda Yamaha Mio bernopol K 5463 M. Usai menyenggol motor mio Subhkan, bus kemudian oleng ke kanan dan menabrak kedua anggota TNI yang berboncengan.

Khawatir diamuk masa sopir dan kernet bus kabur mengamankan diri dengan cara melarikan diri ke pos polisi terdekat.

“Kronologi kejadiannya, saat itu saya ingatnya membonceng Serda Sutadi dengan menggunakan sepeda motor melaju dari arah timur, usai dari kediaman rekan sesama anggota koramil di Desa Kalipang Sarang. Sampai di lokasi kejadian tiba-tiba dari arah barat ada bus dengan kecepatan tinggi oleng ke kanan dan langsung menabrak. Secara tidak sadar saya melompat ke sisi Selatan jalan. Ketika bangun, saya melihat Serda Sutadi dan sepeda motor sudah berada di bawah gardan bus,” ujar Kopka Tarom, Minggu (4/12).

“Saat itu saya langsung berteriak meminta pertolongan warga. Begitu melihat kawan saya dalam kondisi meninggal, saya langsung lemas dia sahabat kawan dan hampir seperti saudara sendiri mas,” ungkap Kopka Tarom di kediamannya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Anggota Satlantas Polres Rembang yang mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut langsung ke lokasi kejadian usai bersama warga masyarakat menolong korban.

Anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP sekaligus mengamankan barang bukti yakni dua sepeda motor milik korban dan bus PO Sinar Mandiri. Sementara Subkhan pengendara sepeda motor mio hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetrasno Kabupaten Rembang karena mengalami luka serius. (Merdeka)

 

Loading...
loading...