Kecelakaan di Sepuluh Koto, Edwin meninggal

Ilustrasi kecelakaan. (Republika)

Kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini mengerikan karena terjadinya secara beruntun dan melibatkan truk, mobil, dan tujuh sepeda motor.

Menurut Koran Sindo, satu orang warga yang tengah berada di bengkel tewas tertabrak, dan tiga orang lainnya mengalami luka.

Usai kejadian, truk yang menabrak bengkel melarikan diri. Pihak kepolisian dari Polsek Padang Panjang, kini tengah melakukan pengejaran sopir truk tersebut.

Loading...

Kecelakaan maut tersebut terjadi, di tanjakan Panyalaian, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Sebuah truk Fuso pengangkut alat berat bernomor polisi BL 8556 KU yang diduga lepas kendali akibat rem blong menabrak dua mobil, dan tujuh sepeda motor, serta satu buah bengkel.

Salah seorang warga saksi mata Zulkifli menyebutkan, truk ini meluncur tidak terkendali saat melintasi jalanan menurun dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sebelum sampai di tempat kejadian, truk menyerempet dan menabrak mobil, serta tujuh sepeda motor.

“Dari atas truk itu sudah berjalan oleng tidak stabil, truk menabrak bagian samping mobil Avanza, lalu banting kemudi ke kiri, dan menabrak mobil boks, mobil boks lalu menabrak bengkel. Sepeda motor yang ditabrak ada tujuh,” katanya, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Sabtu (13/12/2014).

Korban tewas yang berada di bengkel diketahui bernama Edwin (32). Dia merupakan pemilik bengkel tersebut. Sementara tiga orang yang mengalami luka adalah pengemudi mobil Panther, dan dua orang penumpang mengalami luka ringan. Saat ini mereka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Padang Panjang.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Padang Panjang AKP Reddy menyebutkan, sopir truk yang sudah diketahui identitasnya kini dalam pengejaran polisi. “Pengemudi dan kernet truk melarikan diri setelah kecelakaan,” tukasnya.

Loading...
loading...