Kecelakaan di Tawangmangu tewaskan 2 orang

Kecelakaan maut terjadi di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis atau malam Jumat Kliwon, 30 April 2015. Kecelakaan melibatkan Mobil Toyota Corola warna abu-abu metalik bernopol AE‎ 364 BJ yang dikemudikan Yuningsih, 54 tahun, warga Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Mobil ini diberitakan melaju kencang di turunan curam di kawasan wisata Tawangmangu hingga menabrak sebuah warung yang sedang ramai pembeli. Bukan hanya itu, mobil itu bahkan juga menabrak motor ‎yang hendak melintas.

Akibat dari kecelakaan ini, dua orang tewas seketika dan tujuh orang mengalami luka berat.

Loading...

Menurut berita yang dimuat solopos.com dan detik.com, kecelakaan di Tawangmangu itu bermula saat mobil melaju kencang dari arah timur yang merupakan jalan menurun tajam di kawasan wisata Tawangmangu. Wakapolres Karanganyar, Kompol Rudi Hartono mengatakan, mobil tersebut diketahui banting setir menghindari sebuah sepeda motor yang berada di depannya.

“Saksi mata mengatakan mobil melaju kencang lalu banting setir menghindari sepeda motor di depannya. Mobil lalu menabrak warung di pinggir jalan yang sedang ramai pembeli dan menabrak motor yang sedang berhenti hendak menyeberang jalan, tak jauh dari lokasi warung tersebut. Terjadi benturan keras. Bahkan kondisi mobil hingga terbalik,” ujar Kompol Rudi Hartono.

Pengendara motor Honda Grand bernopol AD 6928 WF bernama Sugiman, 40 tahun, serta pemboncengnya bernama Suparmi, 35 tahun, tewas seketika. Keduanya adalah pasangan suami istri yang beralamat di Kampung Bandar RT 4 RW 6 Desa Bandardawung, Tawangmangu. Keduanya meninggal di lokasi dengan luka berat di bagian kepala, sedangkan motornya hancur berkeping-keping.

Selain menewaskan dua orang, kecelakaan di Tawangmangu ini juga menyebabkan tujuh orang mengalami luka berat. Mereka adalah pengemudi mobil, ‎serta dua penumpang mobil yaitu Sinta Dewi, 12 tahun; dan Kalifa Zahra, 9 bulan.

Empat orang yang sedang berada di dalam warung juga mengalami luka berat karena tertabrak mobil. Keempatnya adalah ‎Purwoto, 32 tahun; Septian, 19 tahun; Giono, 48 tahun; dan Eko, 24 tahun. Ketujuh orang tersebut langsung dilarikan ke RSUD Karanganyar.

Foto-fotonya bisa dilihat di : Foto-foto kecelakaan di Tawangmangu 30 April 2015

Loading...
loading...