Kecelakaan di Tol Cipularang, korban ternyata off-roader nasional dan anak kiai besar di Salatiga

kecelakaan di tol cipularang. (Kompas)

Kecelakaan akibat tabrak lari terjadi di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014) malam kemarin. Korban adalah Fatkhun Nadjib AS (50) yang ternyata adalah off-roader nasional dan anak seorang kiai terkenal di Salatiga.

Ayahnya, almarhum KH Ali As’ad, adalah kiai besar yang telah mendirikan Pondok Pesantren Annida yang mempunyai ratusan santri yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Meninggalnya Fatkhun, yang terakhir berdomisili di Depok, Jawa Barat, itu membuat keluarga besar pesantren yang beralamat di Jalan Sudirman 239, Salatiga, tersebut berduka. Kabar meninggalnya Fatkhun tersebar melalui pesan telepon seluler pada Sabtu kemarin.

Loading...

“Aslkm innalillahi wainna ilaihi rojiun. Meninggal mas Fathun Najib putra Bp KH Ali As’ad. Jenasah sampai (jam) 10. Pram,” demikian bunyi pesan singkat tersebut sepert yang diberitakan Kompas.com.

Seorang alumnus santri Ponpes Annida, Supriyono, warga Desa Keji, Ungaran, mengatakan, dia mendapatkan pesan tersebut dari temannya sesama alumnus santri. Namun, sayangnya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Desa Keji ini berhalangan untuk bertakziah karena sedang mengikuti sebuah acara di luar kota.

“Sejak saya lulus, tidak pernah mendengar kabar beliau,” kata Supriyono, Selasa (3/12/2014) malam.

Menurut Supriyono, Fatkhun Najib adalah anak pertama KH Ali As’ad. Meski mengaku tidak begitu mengenal sosok Fatkhun, Supriyono yang sempat mengenyam pendidikan selama tiga tahun di pesantren ini mengenang Fatkhun sebagai remaja yang menggemari motor sport.

“Sejak (Fatkhun) SMP hingga SMA sudah suka naik motor. Waktu saya mondok sering lihat dia itu trail-trailan di jalan samping pondok,” kata dia.

Sebelumnya diinformasikan, Fatkhun Nadjib AS (50), seorang off-roader nasional, tewas mengenaskan akibat tabrak lari yang menimpanya di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014) malam kemarin.

Diberitakan, Fatkhun terhantam kendaraan tatkala sedang membantu korban kecelakaan di pinggir jalan. Sementara itu, video tabrak lari yang terjadi di Km 97, Tol Cipularang, pada Minggu dini hari lalu, itu kini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Video berdurasi 55 detik tersebut mengundang banyak simpati warga.

Mari kita berdoa supaya pelaku tabrak lari segera menyerahkan diri.

 

Loading...
loading...