Kecelakaan kereta di Pasar Sore, 2 pekerja Bandara Kualanamu jadi korban, 1 tewas 1 kritis

ilustrasi tertabrak kereta api. (Poskota)

Kecelakaan mengerikan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Pasar Sore, Beringin, Deli Serdang, Kamis (15/1) sore tadi.  Seorang perempuan yang bekerja di Bandara Kualanamu tewas sementara temannya kritis, setelah sepeda motor yang mereka kendarai dihantam kereta api.

Korban tewas tersebut diidentifikasi sebagai Hermina Beru Barus, warga Karo. Sementara rekannya, Nurpadillah Rizki, mengalami kritis dan langsung dilarikan ke RSU Patar Asih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hermina dan Nurpadillah merupakan dua orang pekerja di kawasan Bandara Kualanamu. Saat kejadian, keduanya sedang berboncengan mengendarai sepeda motor bermerk Honda Supra.

Loading...

Ketika melewati perlintasan tak berpalang di Pasar Sore, yang tak jauh dari Bandara Kualanamu tempat mereka bekerja itu, diduga keduanya tidak menyadari kedatangan kereta api jurusan Rantau Prapat-Medan yang tengah melaju di sana. Sepeda motor yang mereka kendarai pun tersambar kereta api dan terseret hingga sekitar 20 meter dari lintasan tak berpalang tersebut.

“Kereta (sepeda motor)-nya pas di tengah waktu ditabrak kereta api. Mungkin korban tidak dengar ada kereta api mau lewat. Di sini memang tidak ada palang pintunya dan sudah banyak memakan korban,” ujar Parmin (45), warga sekitar ketika dikonfirmasi setelah kejadian.

Sementara Kapolres Deli Serdang, AKBP M Edi Faryadi mengatakan, kedua korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian ke RSU Patar Asih. “Kasusnya ditangani oleh Polsek Beringin,” ucapnya seperti yang diberitakan Merdeka.com

Loading...
loading...