Kecelakaan maut di Pangandaran, Iar meninggal dunia

Ilustrasi kecelakaan. (Lipuan6)

Kecelakan maut yang menyebabkan korban jiwa terjadi sehari menjelang Imlek 2566. Tepatnya berlokasi di Jalan Babakan atau tepatnya di Dusun Cikamurang RT 01/RW 11 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu kemari tanggal 18 Februari 2015 sekitar pukul 17.30 WIB.

Diberitakan HarapanRakyat.com, kecelakan itu dengan kronologi seperti ini :

sebuah Bus milik perusahaan Budiman bernopol Z 7619 HC yang dikendari Kundang dilaporkan menyenggol sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol Z 5904 TN yang dikendarai Yana.

Loading...

Yana, yang saat itu membonceng Iar, seorang wanita paruh baya, terjatuh akibat tersenggol Bus Budiman. Naas, saat motor mio itu terjatuh, Iar terlempar ke tengah jalan dan kemudian terlindas Bus Budiman. Iar pun dilaporkan tewas setelah mengalami luka serius pada beberapa bagian tubuhnya. Sementara Yana, dilaporkan hanya mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pangandaran.

Panit Lantas Satlantas Polsek Pangandaran, IPDA Sugeng, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, Bus Budiman dan sepeda motor naas itu datang dari arah Kalipucang menuju Pangandaran. Saat berada di Jalan Babakan, Bus Budiman mencoba menyalip kendaraan yang berada di depannya.

Namun, tanpa diduga, saat Bus tersebut berhasil menyalip, ternyata ada sepeda motor di depannya. Entah sang sopir panik, tiba-tiba saja Bus itu menyenggol sepeda motor tersebut.

“Menurut keterangan saksi, Bus Budiman saat menyalip kendaraan yang berada di depannya melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar Sugeng.

Warga yang mengetahui adanya laka lantas, langsung menolong korban dan mengeluarkannya dari bawah mobil bus tersebut. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Karena saat mengeluarkan korban dari bawah Bus, butuh waktu dan kehati-hatian.

Kini, sopir berikut Bus yang dikendarainya, sudah diamankan oleh Satlantas Polsek Pangandaran. Polisi pun kini tengah memproses kecelakaan yang merenggut satu nyawa ini. (Harapan Rakyat)

Loading...
loading...