Kecelakaan TransJ Vs pemotor di Pasar Rebo, korban dimakamkan dengan helm masih menempel di kepala

Kecelakaan di Jalan Raya Sawangan, Depok. (Detik.com)

Yuli (18) remaja perempuan itu meninggal dunia dengan kepala terlindas bus Trans Jakarta dalam kecelakaan di Jalan TB Simatupang, di depan RSUD Pasar Rebo, Selasa 6 Januari 2015 malam lalu. Jenazah Yuli dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur Rabu 7 Januari 2015 siang. Tapi pemakaman itu tak seperti pada umumnya karena dengan kondisi helm masih menempel di kepala jenazah.

Menurut Yuli, kondisi Yuli yang terpental dari sepeda motor yang ditumpanginya, sebelum terlindas bus Trans Jakarta cukup mengenaskan. Sehingga jenazah Yuli harus dimakamkan dengan sebagian helm masih menempel dan menutupi tengkorak kepalanya. (Berita sambungan sebelumnya: Kecelakaan TransJ Vs pemotor di Pasar Rebo, 1 orang tewas)

Hal itu dikatakan Agus (35), tetangga Yuli, Rabu (7/1/2015) malam. Agus mengaku melihat langsung jenazah Yuli saat diambil keluarga dari RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Agus juga mengaku ikut memakamkan Yuli, warga Jalan Marjuki RT 5/1, Ciracas, Jakarta Timur.

Loading...

“Yuli dimakamkan dengan sebagian helm masih menempel di kepalanya. Sebab kata petugas rumah sakit, jika helmnya dipaksa dilepas seluruhnya, maka bagian kepala terutama bagian kepala atas dan wajahnya akan ikut terbawa dan hancur juga,” kata Agus.

Menurut Agus, Yuli dimakamkan secara agama Islam. Karenanya jenazah Yuli yang kepalanya masih mengenakan sebagian helm yang gepeng dan remuk, seluruhnya ditutupi kain kafan.

“‘Kepalanya yang masih mengenakan sebagian helm yang remuk, ditutupi kain kafan, lalu dimakamkan,” kata Agus. Agus mengatakan Yuli baru saja lulus SMU dan bekerja di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Saat kejadian, kata Agus, sebenarnya Yuli berniat pulang dengan naik angkot ke rumahnya di Ciracas. “Tapi katanya, dia ditelepon temennya Maryam yang bawa motor. Yuli mau dijemput untuk pulang bareng,” kata Agus.

Namun akhirnya sepeda motor Honda Blade B 3300 TBZ yang dikemudikan Maryam (18) sambil membonceng Yuli, menghantam lubang dan terjatuh di Jalan TB Simatupang, di depan RSUD Pasar Rebo.

Saat itu kebetulan melintas bus Trans Jakarta di samping mereka. Yuli yang terpental terlindas bus Trans Jakarta di bagian kepalanya. Ia tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara Maryam mengalami patah tulang di lengan kirinya.

“Jenazah Yuli dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramat Jati, sedangkan Maryam dirawat di RSUD Pasar Rebo,” kata Agus.

Loading...
loading...