Kecelakaan Transjakarta di Mampang, ini kronologi dan daftar korban!

Kecelakaan ganas dialami sebuah bus TransJakarta dengan sejumlah speda motor di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 22 Juni 2015 pagi tadi. Bus Transjakarta yang melayani jalur Dukuh Atas-Ragunan itu dikabarkan memang sebagai pihak yang menabrak.

Salah seorang saksi bernama Asep menjelaskan, Busway kordor VI lepas kendali saat baru keluar dari SPBU Mampang 34-12702. Kejadian bermula pukul 07.45. Saat itu keadaan jalan Mampang – Warung Buncit ramai lancar.

Bus berpelat nomor B 7500 IX usai melakukan pengisian BBG di SPBU Mampang. Usai melakukan pengisian, bus tersebut langsung melaju keluar dari SPBU mengambil arah kiri menuju lampu merah Mampang Prapatan.

Loading...

“Busnya cepat, sering mereka mah ngebut. Langsung keluar, menghantam sampai depan. Seperti kecelakaan beruntun,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Republika.

Asep mengatakan, saat bus keluar, kondisi kendaraan diluar SPBU sedang berhenti di lampu merah. Bus langsung menabrak delapan motor, tiga motor disebut Asep masuk kedalam kolong Busway.

Tak hanya menabrak motor, busway juga menabrak tiga buah mobil yang sedang berhenti di lampu merah Mampang Prapatan.

foto kecelakaan transjakarta di mampang. (sindonews.com)

foto kecelakaan transjakarta di mampang. (sindonews.com)

Tiga motor tersebut Jupiter MX dengan nomer polisi B 6748 THO, Honda Supra warna merah dengan nomer polisi B 3472 TGS, Motor CB 150 dengan nomer polisi D 2273 serta Motor Honda Supra warna biru dengan nomer polisi B 6170 NMJ.

“Begitu keluar langsung menghajar korban, langsung terlindas motornya. Ada ibu ibu Hamil lima bulan terjepit di dalam kolong,” ujarnya.

Tak hanya menghantam motor yang sedang berhenti di lampu merah. Transjakarta juga menghantam dua buah mobil, mobil Alphard hitam B 25 CKE dan Avanza silver B 1304 POF.

Saat ini seluruh korban luka dilarikan ke RS. Medistra dan RS. JMC. Sedangkan supir yang sempat melarikan diri saat ini sudah diamankan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran.

Dan ini dia daftar korban-korbannya yang juga dikutip Merdeka.com :

Luka ringan
– Iwan Gunawan (39)
– Taufik (30)
– Nur Fitria (32)
– Muhammad Ilham (35)
– Mulyono (42)

Luka berat
– Adela santoso (41)
– Johny (45)

 

Tidak ditemukan bekas rem
Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan bekas jejak rem di jalanan. “Tidak ada bekas rem dan diduga sementara remnya blong,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6).

“Pengemudi sudah diamankan di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Sudah dilakukan proses Berkas Acara Perkara (BAP),” ucap Iqbal.

Loading...
loading...