Khairul Anwar mahasiswa Unand ditemukan meninggal tergantung di kamar kos

tewas. (RRI)

Mahasiswa Sastra Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Khairul Anwar ditemukan tewas dengan leher tergantung dengan tali di kamar kosnya, Minggu 29 Maret 2015 siang. Pria berusia 21 tahun ini diduga bunuh diri.


Khairul ditemukan di tempat kosnya di Komplek Perumahan Dosen Limau Manih Padang. Mahasiswa angkatan 2012 yang berasal dari Nagari Taeh Limapuluh Kota, Sumbar ini diketahui tewas setelah warga mencium bau busuk di sekitar rumah kosan yang dihuni mahasiswa dan juga staf pengajar kampus tertua di Sumatera ini.

Ketua RT 3/7, Limau Manis, Hari Efendi Iskandar mengatakan, warga setempat sudah mencium bau busuk sejak malam sebelum Khairul tewas.

“Bau menyengat itu sangat keras. Lalu saya berinisiatif mengintip sumber bau itu yang persis berada di rumah nomor 13 yang dihuni mahasiswa. Dari kaca jendelanya, saya melihat seperti ada sesorang yang berdiri tetapi dengan leher terikat. Lalu saya laporkan ke polisi,” kata Hari Efendi, Minggu (29/3).

Loading...

Dijelaskan Hari, dari luar jendela yang terlihat hanyalah bagian belakang tubuh korban. Lalu ia meminta beberapa mahasiswa untuk memastikan jasad korban. Saat ditemukan, posisi korban menghadap ke ruang WC. Korban mengenakan kaos berwarna hijau.

Salah seorang teman korban Henra Saputra mengatakan, Khairul terakhir kali melakukan komunikasi pada Kamis lalu. “Terakhir korban masih SMS dan teleponan dengan teman yang lainnya,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi memperkirakan korban sudah meninggal sekitar tiga hari yang lalu. Saat ini mayat korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Jati untuk keperluan pemeriksaan. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti atas kematian korban.

Loading...
loading...