Kisah cinta Selvi Ananda, naik kuda dan lain-lainnya

Gibran Rakabuming dengan sang calon istri, Selvi Ananda bakal resmi menikah pada 11 Juni 2015 di Graha Saba Buana, Solo. Anda ingin tahu, bagaimana sih kicah cinta mereka?

Ternyata semula tak ada yang tahu. Lho, kok bisa?

“Tidak banyak yang tahu, sepenglihatan hanya Mas Gibran mengantar jemput Mbak Selvi,” kata Septi, pemilik warung sate ‘Pak Dahlan’ yang menjadi langganan keluarga Jokowi kepada CNN Indonesia, Senin 8 Juni 2015.

Loading...

Pertama kali Gibran diketahui membawa Selvi adalah pada 2009. Saat itu, Gibran mengajak Selvi untuk menemaninya bermain futsal di belakang rumah Septi. Kebetulan, lapangan futsal tersebut adalah milik Sarbini, ibu Septi.

Menurut Septi, Selvi hanya datang dan menonton Gibran bermain futsal bersama dengan karyawan-karyawan restoran miliknya, Chilli Pari.

Setelah itu, tak banyak yang tahu bahwa keduanya menjalin kedekatan khusus yang akan berujung di pelaminan hari Kamis (11/6) nanti. Warga di sekitar kediaman Jokowi hanya mengetahui keduanya sedang dekat.

Semakin tingginya jabatan sang ayah, Jokowi, kegiatan kedua sejoli pun semakin jarang terlihat. Terutama karena Gibran ke manapun akan selalu bersama pasukan pengawal, termasuk saat bermain futsal.

“Mungkin karena keduanya sama-sama sibuk bekerja. Kami saja tidak tahu bahwa Mbak Selvi adalah putri Solo, tahu-tahu mereka akan menikah,” kata Septi.

Para warga pun mendapatkan undangan pernikahan dari Gibran dan Selvi, termasuk Septi sekeluarga yang masih menjadi tetangga satu RT dengan Jokowi. Resepsi untuk warga akan dilangsungkan pada Kamis (11/6) siang hari.

Menurut Selvi, awal perkenalan dirinya dengan calon suaminya itu berawal saat kontes Putri Solo 2009. Saat itu, kebetulan Gibran menjadi salah satu jurinya. “Kalau paparannya sudah lama, sudah lima tahun lebih kita pacaran. Saat itu mas Gibran menjadi salah satu jurinya. Tapi waktu itu kita belum kenal dan baru kenal waktu saya menjadi duta pariwisata ke Singapura,” papar Selvi mengawali kisah cintanya dengan Gibran.

Menurut Selvi, Gibran berada di Singapura bukan dalam rangka menemani para Duta Wisata Solo. Namun, saat itu Gibran berada di Singapura, karena calon suaminya itu juga harus menemani anak-anak para peserta Eksbisi.

Di sanalah Selvi mengaku berkenalan dengan Gibran. Dan dari hanya sekedar berkenalan, hubungan itupun berlanjut lalu keduanya sepakat untuk berpacaran.

“Siapa ya yang pertama kali menyatakan cintanya. Siapa mas,” tanya Selvi pada Gibran. Namun, Gibran yang ditanya oleh Selvi menolak untuk menjawabnya dan buru-buru menyingkirkan mix yang disodorkan pada dirinya. “Ndak lah itu rahasia pribadi kita saja,” jelas Selvi lebih lanjut.

Naik kuda

selvi ananda. (Google Images)

selvi ananda. (Google Images)

Persiapan acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda terus dimatangkan. Kemarin (7/6) di Solo dilakukan kumbakarnan yang merupakan rapat terakhir persiapan pernikahan. Hadir dalam pertemuan tersebut calon istri Gibran, Selvi Ananda. Jokowi hadir beserta ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo.

Menurut Gibran, persiapan pernikahannya sudah final. Kumbakarnan itu hanya koordinasi menjelang pelaksanaan lamaran, siraman, midodareni, ijab kabul, dan resepsi yang dilaksanakan 11 Juni nanti.

Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Jokowi itu menjelaskan tidak akan menggunakan mobil pengantin. Mereka akan berangkat dari kediamannya di Kelurahan Sumber menuju gedung resepsi Graha Saba Buana dengan berjalan kaki.

“Kami jalan kaki saja, kan dekat. Nanti serah-serahan jalan kaki, lamaran juga jalan kaki. Bisa jadi Selvi yang naik kuda, saya yang jalan kaki saja (menuju Graha Saba Buana, Red),” papar dia.

Gibran menambahkan, mayoritas persiapan pernikahannya diurus sendiri. Termasuk dekorasi gedung resepsi dan sajian untuk para tamu. Chilli Pari yang merupakan katering milik Gibran akan menyediakan hidangan. Plus usaha kuliner Martabak Kotabarat (Markobar).

“Ini kali pertama Martabak Kotabarat memberikan jasa katering dalam resepsi. Nanti akan saya siapkan 200 loyang Markobar delapan rasa yang disiapkan dalam tiga jam,” terangnya.

Dari Jakarta, Mensesneg Pratikno menyatakan, Presiden Jokowi akan berkantor di Solo selama menjalani rangkaian prosesi pernikahan putranya.

Presiden ketujuh RI itu bakal kembali ke Jakarta pada 12 Juni. “Pada 13 Juni Bapak Presiden sudah mengagendakan beberapa kunjungan ke daerah,” ujar Pratikno.

Sosok Selvi
Sejak rencana pernikahannya dengan sang putra presiden terendus media beberapa bulan lalu, gadis berparas ayu itu kontan jadi buah bibir. Siapa dia, seperti apa latar belakangnya, dan bagaimana kesehariannya, jadi topik menarik untuk dibahas.

Selvi Ananda lahir di tengah keluarga sederhana di Solo, 9 Januari 1989. Wajah cantiknya sempat menghiasi pemberitaan berbagai media lokal usai menyabet predikat Puteri Solo 2009.

Tidak hanya pintar, Selvi juga dikenal sebagai sebagai sosok yang rendah hati dan membumi. Meski bergelar “Puteri” dan sudah wira-wiri ke luar negeri sebagai duta pariwisata, ia tidak segan untuk membantu usaha warung makan milik kedua orangtuanya.

Selvi Ananda meraih gelar sarjananya dari Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta. Keunggulan lain yang dimiliki oleh gadis Capricorn itu adalah kemampuan bahasa asing yang cukup mumpuni.

Dari penggambaran tadi, rasanya tidak salah Gibran memilih Selvi sebagai pasangan hidup. Bagaimana menurut Anda?

Jelang hari bahagia Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, hari ini Selasa (9/6/2015), suasana Kota Solo terlihat begitu ramai, dan tentu saja pemandangan tak asing adalah banyaknya personel aparat yang berjaga-jaga.

Seperti juga terlihat di rumah Selvi Ananda di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah. Di depan rumah Selvi sudah berdiri sebuah tenda besar berwarna kuning untuk acara siraman yang rencananya akan dilangsungkan besok, Rabu (10/6/2015).

Selain tenda besar, pengamanan ketat pun terlihat di rumah Selvi dan sekitarnya. Puluhan personel Polisi Militer dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), serta kepolisian setempat terlihat berjaga-jaga di sekitar lingkungan.

Selain itu, di lokasi, terdapat juga sebuah alat pengaman metal detector milik Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) milik Polda Jawa Tengah yang ditempatkan di pintu masuk rumah Selvi. Layaknya sebuah prosedur pengamanan keluarga Presiden, rumah calon besan Jokowi itu pun mendapat perlakuan serupa.

Loading...
loading...