Kostum Santa Claus unik, tapi digunakan anjing

Christmas on Boulevard Manado 2014. (Merdeka)

Natal sebentar lagi tiba. Tak heran jika sejumlah tempat mulai memasang berbagai aksesori guna memanfaatkan momen ini. Begitu pula dengan para pehobi atau pemelihara anjing.

Seperti dalam parade Santa Claus bertajuk Christmas on Boulevard Manado 2014. Selain ribuan Santa Claus yang memadati jalan utama Boulevard Manado, puluhan anjing lucu berkostum Santa Claus atau Sinterklas juga terlihat berlenggak-lenggok menyusuri rute parade.

Diberitakan oleh Merdeka.com, keberadaan mereka pun menjadi tontonan menarik dan ‘menghipnotis’ ribuan warga Manado untuk memadati pinggiran jalan. Hewan peliharaan dari berbagai jenis ini berbaris rapi dan menjadi salah satu daya tarik penonton sepanjang perjalanan. Bahkan salah satu anjing yang matanya hampir tertutup dengan topi Santa Claus berwarna merah seakan tak peduli dengan godaan warga. Dia terus melangkah dengan cueknya sambil terus mengibaskan ekor pertanda bahagia.

Loading...

“Iiih, lucu banget. Guk guk guk,” goda seorang anak kecil, sementara yang digoda hanya sepintas menengok ke kiri dan terus melangkah maju. Mereka merupakan salah satu barisan dari ribuan Santa Claus yang mengikuti even tahunan yang dijadikan salah satu daya tarik wisata Kota Manado setiap bulan Desember.

Setiap tahun, gelaran ini akan sangat dinantikan warga Kota Manado dan sekitarnya. Meski terjadi sedikit kemacetan akibat rekayasa jalan sementara, perasaan senang tatkala menikmati meriahnya parade ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga.

Dilepas dari halaman depan gedung IT Center Manado dan finish di kompleks Pohon Kasih Megamas, ajang ini mendapat dukungan penuh beberapa petinggi pemerintahan. Tak kurang dari Wali kota Manado GSV Lumentut, Wakil Wali kota Harley Mangindaan, Kapolda Sulawesi Utara Jimmy Palmer Sinaga dan pengusaha muda Jemmy Asiku, turut serta dalam dalam iring-iringan dengan menumpangi truk milik TNI AD.

Berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah turut mengambil bagian menjadi peserta parade dengan menggunakan kostum ala Santa Claus. Tak ketinggalan Marching Band dari sejumlah sekolah ternama yang ada di ‘Kota Tinutuan’ ini melakukan atraksi menarik sebagai barisan terdepan parade.

Sementara itu, Charles Leihitu, panitia penyelenggara even berharap, gelaran Christmas on Boulevard akan menjadi daya tarik wisata bagi Kota Manado selain memperkenalkan juga karakter tokoh Santa Claus yang baik hati kepada anak-anak dan seluruh warga.

“Kita berharap ke depannya even ini akan menjadi karnaval yang akan menjadi daya tarik wisata tersendiri di kota ini sehingga akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus memperkenalkan tokoh Santa Claus yang baik hati kepada masyarakat,” jelas Leihitu (Merdeka)

Loading...
loading...