Kronologi jatuhnya Marquez dan permintaan maaf Rossi

Seperti kita ketahui bahwa Valentino Rossi alias Rossi akhirnya kampiun alias juara dalam MotoGP Argentina setelah sempat tercecer di posisi tujuh. Nasib sebaliknya dialami Marc Marquez yang terjatuh usai bersenggolan dengan pebalap Rossi berjuluk The Doctor tersebut saat menjelang garis finis.


Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 20 April 2015 dini hari WIB itu, Marquez memulai balapan di posisi terdepan. Pembalap berjulukan Baby Alien ini mendapat perlawanan dari Aleix Espargaro yang beberapa kali menyalipnya.

Tak berselang lama, Marquez dengan sigap kembali memimpin. Sementara Valentino Rossi masih keponthal-ponthal alias tak beranjak dari posisi tujuh.

Rossi mulai mempertontonkan aksinya di lap ketujuh dengan menyalip sejumlah pebalap hingga akhirnya naik ke urutan empat. Beberapa lap berikutnya, Rossi berhasil bertengger di posisi tiga dan berjuang mengambil alih posisi dua dari Dovisioso. Sedangkan Marquez semakin berjaya di posisi terdepan dengan selisih empat detik.

Loading...

Saat balapan tinggal dua lap, Rossi berhasil menyalip Marquez. Baby Alien yang terpacu, berusaha keras merebut posisi terdepan. Namun, apa yang terjadi saudara-saudara? Upaya Marquez untuk merebut posisi garda depan gagal total bukan kepayang. Marquez jatuh glasaran akibat bersenggolan dengan Rossi.

Rossi pun menuntaskan balapan sebagai pemenang MotoGP Argentina. Posisi dua dihuni oleh Andrea Dovisioso dan Cal Crutchlow di posisi ketiga.

Minta maaf

valentino rossi. (Via liputan6.com)

valentino rossi. (Via liputan6.com)

Meskipun meraih posisi kampiun, Rossi meminta maaf atas insiden yang dialami Marquez. “Saya minta maaf atas kecelakaan itu dan berharap di baik-baik saja. Saya bisa melihat bahwa ia (Marquez) bermasalah dengan bannya,” kata Rossi sebagaimana dilansir laman Sky Sports.

Pada bagian lain, Rossi juga mengomentari tunggangannya yang ia sebut sangat hebat, dan optimistis dapat bertarung dengan baik hingga akhir musim.

“Kami memiliki kecepatan yang luar biasa dan itu adalah balapan yang penting karena saya berupaya keras dalam latihan,” ujarnya.

Ya, Rossi memang top markotop. Pebalap Ducati Andrea Dovisioso yang finis di posisi kedua dengan selisih waktu sekitar lima detik di belakang Rossi, memuji penampilan Rossi.

“Dia (Rossi) lebih cepat dari saya dan saya beberapa kali kehilangan waktu,” katanya.

Nah ini dia hasil GP Argentina 2015:

1. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 41 menit 35.644 detik
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 41m 41.329s
3. Cal Crutchlow (CWM LCR Honda) 41m 43.942s
4. Andrea Iannone (Ducati) 41m 43.996s
5. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) 41m 45.836s
6. Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) 41m 55.520s
7. Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) 41m 59.977s
8. Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) 42m 3.314s
9. Scott Redding (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) 42m 10.041s
10. Maverick ViƱales (Team Suzuki Ecstar) 42m 10.452s

Loading...
loading...