Kronologi lengkap penangkapan Tessy Srimulat

Tessy kesakitan. (Viva)

Kabul Basuki alias Tessy Srimulat tersandung kasus narkoba, Rabu Selasa 28 Oktober 2014 malam. Inilah rilis kronologi penangkapan pria yang acap kali mengenakan cincin batu itu versi kepolisian.


“Pengungkapan kasus narkotika ini didasarkan adanya informasi masyarakat melalui telepon ke piket Dittipdnarkoba Bareskim Polri pada hari Kamis, 23 Oktober 2014 jam 21.30 WIB tentang adanya pengedar narkotika di daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur,” seperti diberitakan KapanLagi.com dari rilis tersebut, Rabu 29 Oktober 2014.

Setelah itu, petugas piket yang dipimpin Kompol Dodi Suryadin langsung menuju lokasi tersebut dan diketahui ada seseorang keluar rumah dengan mengendarai mobil Mercy Benz B 165 JP berwarna silver.

Petugas mengikuti mobil tersebut hingga akhirnya sampai di Kampung Rawa Bugel, Bekasi dan akhirnya melakukan penangkapan dan penggeledahan di mobil tersebut. Ditemukan dua paket kristal putih seberat 1,06 gram yang diduga narkoba jenis shabu di jok belakang mobil tersebut, tepatnya di dalam kotak kacamata.

Loading...

Dikatakan polisi, lelaki itu mengaku bernama Kabul Basuki alias Tessy Srimulat. Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang rekan Tessy yang berada di dalam rumah bernama Pudji Sapto dan Ahmad Jamhari. Di dalam rumah Ahmad Jamari juga ditemukan 1 set alat hisap shabu.

Untuk pengembangan kasus, polisi langsung meluncur ke kediaman Tessy di Jl. Kerja Bakti, Jakarta Timur. Setelah digeledah, akhirnya ditemukan alat hisap narkotika jenis shabu di kamarnya.

Shabu yang ditemukan dibeli ketiga tersangka dengan patungan dan terkumpul sebesar Rp 2.300.000. Usai mendapatkan shabu, Tessy langsung menggunakannya sendiri di rumahnya, lalu pergi hingga akhirnya tertangkap polisi.

Berdasarkan alat bukti yang ditemukan, Tessy melanggar pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) lebih subsider pasal 127 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 dengan hukuman minimal 4 tahun, maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

Setelah ditangkap Tessy juga dikabarkan pamit ke toilet, tapi ternyata pelawak ini berniat bunuh diri karena malu, dia meminum pembersih lantai sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Seperti diberitakan Vivanews, di rumah sakit Tessy berteriak kesakitan akibat menenggak pembersih, dan mengaku malu atas kasus yang menimpa dirinya.

Semoga lekas sembuh dan bisa lepas dari narkoba. Ini foto konsidi Tessy saat di rumah sakit setelah menenggak pembersih lantai.

 

 

 

Loading...
loading...