Kumpulan DP tolak Valentine paling lengkap dan terbaru

Seperti menjadi agenda rutin, momen Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine atau Valentine’s Day hingga kini masih menjadi kontroversi dan perdebatan. Masih ada yang merayakannya, tapi tak sedikit pula yang menentangnya. Setidaknya itu terlihat di lini massa setiap menjelang atau pada tanggal 14 Februari.

Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day sendiri menurut Wikipedia adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk “valentines”.

Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.

Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik “Happy Valentine’s”, yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.

Banyak yang mengucapkan momen ini di dengan memajang gambar bertema Valentine, tapi tak sedikit pula yang menolaknya secara keras maupun satir, baik karena tidak sesuai dengan akidah agama maupun secara kultural. Masyarakat Jawa sendiri dalam kisah klasik hampir tidak pernah ada ungkapan I Love You atau aku cinta padamu. Masyarakat Jawa konon mengucapkannya dengan puisi-puisi romantis yang tidak vulgar. Salah satu contohnya adalah petikan syair tembang Jawa ini :

“Yen neng tawang ana lintang, cah ayu

aku ngenteni sliramu…”

yang berarti bahwa

“Jika langit berbintang

aku menunggumu…”

Nah, ini dia kumpulan DP BBM tema menolak Valentine yang dikutip dari berbagai kreasi para blogger top markotop dan kampuin :

(permisi: Bagi yang tetap ingin mengucapkan selamat Hari Kasih sayang silakan baca: Kumpulan DP Valentine paling seksi sedunia)

DP tolak valentine 9 DP tolak valentine 10 DP tolak valentine 12 DP tolak valentine 13 Dp tilak valentine 2 Dp tolak valentine 1 Dp tolak valentine 2 DP tolak valentine 3 Dp tolak valentine 4 DP tolak valentine 5 DP tolak valentine 6 DP tolak valentine 7 DP Tolak valentine 8

 

loading...