Kumpulan ucapan Imlek 2567 dari Jokowi, JK, Prabowo, SBY, Iwan Fals dan netizen

Seperti yang sudah kita ketahui bersama-sama bahwa hari ini Senin 8 Februari 2016, warga Tionghoa  merayakan Tahun Baru China, Hari Raya Imlek Tahun 2567.Seperti yang kami telusuri bahwa ucapan selamat tahun baru Imlek tersebut menghiasi jejaring sosial. Salah satunya adalah Twitter.


Nah, untuk itu mari kita intip, bagaimana sejumlah tokoh antara lain presiden, wakil presiden, mantan petinggi negara, pejabat, dan seniman mengucapkan kata-kata ucapan selamat tahun baru Imlek.

Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat yang merayakannya.

Loading...

“Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia. Gong Xi Fa Cai. -Jkw,” kicaunya di akun Twitter @jokowi sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (8/2/2016).

Wapres JK

Wapres Jusuf Kalla (JK) juga tidak ketinggalan mengucapkan tahun baru Imlek. JK berharap, seluruh warga Indonesia senantiasa diselimuti kedamaian dan kebahagiaan.

“Selamat Tahun Baru #Imlek 2567 bagi yang merayakan. Semoga selalu damai, makmur dan bahagia,” tulis pemilik akun @Pak_JK seperti diberitakan Detik.com.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun juga mengucapkannya.

SBY

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengucapkan tahun baru Imlek. “Selamat Tahun Baru Imlek 2567. Semoga hidup makin damai, bahagia & sejahtera – utk saudaraku yg merayakan & utk kita semua,” tulis SBY melalui akun @SBYudhoyono.

Begitu juga dengan mantan Wakil Presiden Boediono. “Kepada para sahabat yang merayakan: Selamat Tahun Baru Imlek 2567. Gong Xi Fa Cai,” tulisnya melalui @Boediono.

Prabowo Subianto

Ucapan selamat Hari Raya Imlek juga disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2016 untuk sahabat yang merayakan. Semoga kesuksesan menyertai kita semua. Gong Xi Fa Cai,” tulisnya melalui akun @prabowo.

Iwan Fals

Tidak hanya dari kalangan politikus, ucapan senada juga disampaikan musikus Virgiawan Listanto atau Iwan Fals melalui akun @iwanfals. “Selamat Tahun Baru Imlek 2567, Tahun Monyet Api,” tulis Iwan seperti dikutip dari SindoNews.com

Netizen

Sementara di sejumlah group Facebook, beredar ucapan selamat tahun baru imlek yang dilengkapi dengan bahasa Mandarin dan artinya. Adapun ucapan terebut bermakna harapan, doa di tahun 2567 menurut penanggalan Tiongkok tersebut.
“Xin Nian Kuai Le.” – “Selamat tahun baru.”
“Shen Ti Jian Kang.” – “Semoga selalu sehat.”
“Da Ji Da Li.” – “Semoga mendapat berkah dan keberuntungan besar.”
“Bu Bu Gao Sheng.” – “Semoga maju terus/dapat promosi pekerjaan, hubungan/usaha meningkat.”
“Sheng Yi Xing Rong.” – “Semoga usaha bertambah jaya.”
“Wan Shi Ru Yi.” – “Semoga semua keinginan terpenuhi.”
“Gong Xi Fa Chai.” – “Berbahagia dan cepat kaya.”
“Nian Nia You Yu.” – “Semoga tiap tahun selalu makmur.”
“GONG XI FA CAI”. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua…’S4IH’..SalamSantun’SilaturrahimSesama’I

Tak hanya ucapan dengan kata-kata, di sejumlah media sosial juga beredar gambar, Dp dan meme bertema ucapan selamat tahun baru Imlek dengan foto-foto ceek Tionghoa cantik dan seksi. Nah ini dia foto-fotonya:

imlek seksi imlek seksi 2 20 21 22 24 26 DP BBM Imlek seksi 1 Dp Imlek seksi 1

 

 

Loading...
loading...