Mahasiswa di Depok bawa CRV penuh senjata api, ..darr derrr dorr…baku tembak dengan polisi

crv depok

Kasus begal di Depok saat ini sedang dalam perhatian serius. Belum selesai masalah begal, warga Depok kembali dibuat takut. Betapa tidak takut? Kemarin tim Buser Polresta Depok memburu pelaku kejahatan yang memiliki senjata api berbagai jenis.
Aksi kejar-kejaran ini bak film action dan coboy, dua pelaku bernama Zuhar Muhsin Basri dan Muhwiel bin Ayub Muhammad ugal-ugalan melaju kencang di Jalan Tole Iskandar, Jalan Merdeka hingga Jalan Bahagia Depok.


Menurut berita di Merdeka.com, pelaku yang mengendarai mobil Honda All New CRV B 888 SAW tak bisa bergerak, setelah menabrak pengguna jalan dan motor di Jalan Giring-Giring.

Zuhar tertembak polisi dari bagian belakang mobil warna putih itu.

Zuhar adalah warga Bogor. Dia adalah seorang mahasiswa tinggal di Wisma Sudirman Babakan Madang Bogor.

Loading...

Sedangkan Muhwiel mengalami luka memar di bagian wajah setelah diamuk massa. Kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa setelah mobil yang mereka naiki menabrak pengguna jalan.

Dari pengejaran ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata berburu kaliber 4,5 merek Beyamin, satu pucuk senpi genggam merek H&K buatan Jerman plus tiga magasen kaliber 9 mm. Ditambah 7 butir peluru dan satu selongsong.

Dua pisau lipat, satu buah korek bentuk granat nanas, satu sarung pistol, dua buku kepemilikan senjata, pen gun atau senjata berbentuk pulpen dengan dua buah peluru, dan juga sebuah air gun, dua amplop berisi ganja dan satu buah bong.

Dari hasil tes urine, Zuhar terbukti positif mengonsumsi narkoba. Belum diketahui apakah mobil yang dikemudikan pelaku itu hasil pencurian atau miliknya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Komisaris Agus Salim mengatakan, kedua pelaku kini sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia memastikan bahwa pelaku menggunakan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Pelaku melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan diduga telah melakukan tindak pidana pencurian,” terangnya.

Siapa keduanya hingga memiliki banyak senjata belum terungkap. Polres Depok masih melakukan pemeriksaan pagi ini.

Loading...
loading...