Makan kari ahhh…biar enggak pikun

lontong kare ayam. (Sajian Sedap)

Kari atau kare  ternyata tidak hanya memiliki rasa yang lezat tapi juga menyimpan manfaat untuk kesehatan. Sebuah penelitian menunjukkan, makan kari bisa menghindarkan Anda dari kanker usus dan memperpanjang usia alias panjang umur.


Bahkan, penelitian terbaru dari Dailymail menyebutkan, makan kari juga bisa mencegah Anda dari serangan penyakit demensia atau pikun di usia senja.

Penelitian dari Institute of Neuroscience and Medicine in Julich, Jerman ini menemukan bahwa kunyit yang menjadi bahan utama dari kari mengandung zat bernama turmerone. Zat ini mampu mempromosikan proliferasi sel-sel batang otak yang kemudian berkembang menjadi neuron. Perkembangan neuron inilah yang kemudian bisa menguatkan fungsi otak Anda meskipun Anda sudah berusia lanjut.

“Saat usia manusia bertambah, maka sel-sel otak mereka pun turut bertambah tua. Walaupun begitu, konsumsi makanan sehat bisa menjaga kesehatan otak mereka,” jelas peneliti utama, Dr Adele Rueger seperti diberitakan Merdeka.

Loading...

Temuan yang juga ditulis dalam jurnal online Stem Cell Research & Therapy ini menuliskan bahwa selain mengandung turmerone, kunyit juga terdiri atas kurkumin. Zat ini terkenal sebagai zat anti-inflamasi dan anti-kanker. (sumber: Merdeka)

Loading...
loading...