Maling pekok ketiban sial, bobol BPR Kandimau cuma dapat aki motor bekas

maling. (Google Images)

Maling bisa disebut pintar itu kalau dia berhasil menggondol barang berharga. Kalau tidak, bisa dibilang merupakan maling atau pencuri yang ‘maaf’ pekok bin goblok. Seperti maling yang beraksi di Kantor Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Kandimadu di Jalan Soekarno-Hatta Km 7, Dukuh Noborejo RT 01 RW V, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah pada hari Jumat 6 Maret 2015 kemarin.

Bagaimana tidak pekok? Bukan barang berharga dan uang sekarung yang didapat, melainkan hanya menggondol aki sepeda motor bekas.

Menurut berita yang dimuat Jawa Pos, pencurian ini awalnya diketahui oleh Partini (30) karyawan bagian pemasaran. Sekitar pukul 07.45 WIB, masuk kerja untuk membuka kantor. Namun sampai di depan pintu, kaget karena pintu sudah terbuka dan engselnya rusak. Diduga dicongkel dengan linggis. Penasaran, Partini masuk dan melihat kertas-kertas dokumen berserakan di lantai.

Loading...

”Semua yang ada di laci dikeluarkan,” katanya.

Diperkirakan pencuri beraksi pada dini hari di saat kantor dan lingkungan sekitar sepi. Partini kemudian melaporkan kejadian kepada atasannya Habib Mustofa (45) kepala kantor kas. Tak lama kemudian dia datang untuk melihat langsung kondisi kantornya. Setelah dilakukan pendataan, tidak ada barang berharga yang hilang, karena uang dan jaminan (BPKB atau sertifikat) tidak disimpan di kantor.

“Yang hilang hanya aki bekas sepeda motor, monitor dan CPU tidak diambil,” katanya.

Meski kerugiannya kecil, Habib tetap melaporkan kejadian ini ke Mapolres Salatiga. Setelah mendapat laporan, sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi guna olah TKP.

Loading...
loading...