Masjid Newcastle dilempari kepala babi, ini pelakunya

masjid newscasle. (Google Image)

Masjid di Australia kembali menjadi sasaran aksi vandalisme. Giliran Masjid Newcastle di negara bagian New South Wales yang menjadi sasarannya. Masjid itu dilempari kepala babi. Siapa pelakunya ya?

Ya, menurut berita yang beredar, pelaku pelemparan kepala babi itu adalah dua orang remaja tanggung.

Sebelumnya, Masjid Ibrahim di Kota Perth, negara bagian Australia Barat, juga menjadi sasaran pelemparan kepala dan isi perut babi, yang hingga kini pelakunya belum diketahui (Baca berita selengkapnya di tautan ini).

Loading...

Berbeda dengan pelaku pelemparan Masjid Ibrahim, pelaku vandalisme Masjid Newcastle sudah diketahui, yaitu dua orang remaja tanggung berusia 17 tahun.

Diberitakan Detik.com, keduanya telah dikenai tuntutan hukum dan menunggu untuk diajukan ke pengadilan. Kepada polisi, keduanya mengakui melemparkan kepala babi ke halaman masjid itu, pekan lalu.

Atas pengakuan kedua remaja tersebut, polisi menyatakan akan menuntut mereka dengan UU Kejahatan Remaja.

Aksi kedua remaja ini terjadi seminggu setelah seorang jamaah di masjid Newcastle mengalami pelecehan usai menjalankan ibadah shalat.

Sebelumnya, seorang perempuan muslim juga mengalami penghinaan saat ia sedang duduk dalam mobilnya yang terparkir.

Menurut Asosiasi Muslim Newcastle, serangan-serangan yang dialami umat Islam ini hanya mencerminkan perilaku sebagian kecil warga Australia.

Dikatakan, jika kepala babi itu dimaksudkan untuk menyebarkan najis ke masjid itu, maka tujuan tersebut tidak tercapai.

Serangan-serangan ini telah mendapat kecaman keras dari Walikota Newcastle Nuatali Nelmes, yang menyebut perilaku tersebut tidak akan ditolerir di kota ini.

Loading...
loading...