Memalukan sekali, Ultras Malaysia serang suporter Vietnam karena kalah

ekspresi marah. (Google Images)

Namanya olahraga dan bertanding itu pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Lha kalau semua menang ya namanya bukan bertanding tapi gojek.  Makanya diperlukan sikap-sikap sportif bagi yang kalah, legowo. Bukannya malah ngamuk-ngamuk.

Seperti yang dilakukan Ultras (Malaysia) pada semifinal pertama Piala AFF 2014. Tak terima tim kesayangannya kalah, mereka menyerang suporter Vietnam yang sebenarnya sudah ditempatkan di tempat terpisah.

Malaysia harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2 sehingga terancam gagal lolos ke final. Pada laga yang digelar di Shah Alam, Minggu (7/12/2014) ini Malaysia padahal sempat unggul lebih dulu sebelum Vietnam bisa membalikkan keadaan.

Loading...

Kekalahan ini rupanya tidak bisa diterima Ultras Malaysia yang memadati stadion. Seperti dilaporkan media Vietnam, Zing.vn, di akhir babak kedua, Ultras Malaysia menyerang dengan brutal pendukung Vietnam yang sedang duduk menyaksikan timnya bertanding.

Dari foto-foto yang diunggah Zing.ve, situasi di tribun yang ditempati fans Vietnam sangat mencekam ketika Ultras Malaysia menyerbu. Tampak seorang fans Vietnam kepalanya mengeluarkan darah.

Beberapa pendukung wanita Vietnam menanggis histeris saat diserang Ultras Malaysia. Menurut Zing.ve, petugas kepolisian kewalahan menghalau aksi Ultras Malaysia.

Aksi Ultras Malaysia ini sendiri mengundang kecaman dari rakyat Malaysia. Di media sosial, mereka mengutuk aksi tidak terpuji terhadap fans Vietnam. Kebanyakan pecinta bola di Malaysia takut akan mendapat balasan saat leg kedua di Hanoiseperti diberitakan Liputan6.com.

Loading...
loading...