Meme biskuit Khong Guan dan baju Lebaran bikin ngakak

Khong Guan. Nama merk biskuit yang selalu teredia di meja tamu ketika Lebaran tiba. Biskuit legendaris ini dikemas dalam bentuk kaleng. Dalam desain di kaleng tersebut, digambarkan seorang ibu dan dua anak terlihat sedang berada di meja makan menikmati teh dan biskuit. Lha kok enggak ada ayahnya? Ini penjelasan lengkap dari desainer dan meme-meme yang menyertainya!

Pencipta gambar biskuit Khong Guan ternyata adalah Bapak Bernardus Prasodjo. Ternyata, dalam desain itu sang ayah adalah sosok di balik kamera yang sedang memotret keluarga harmonisnya.

“Keluarga Khong Guan adalah keluarga yang harmonis. Ayahnya tidak terlihat dalam gambar karena dia sedang memotret keluarga yang disayanginya,” jelas Bernardus seperti dikutip wowkeren.

Desain lain juga beredar untuk seri “Peter and Jane” terbitan Ladybird Book yang menggambarkan sosok ayah baru pulang dan dua anak menyambutnya.

Pria asal Bandung itu mengungkapkan, ide desain tersebut bukan murni darinya.

Loading...

Melainkan, sudah ada contoh gambar tidak berwarna dalam kertas yang sudah usang dan ia hanya mengubah seperlunya.

Saat itu, Bernardus sempat bekerja sebagai tukang gambar di sebuah perusahaan sparasi warna di Jakarta.

Di sanalah ia mendapat order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng biskuit Khong Guan yang pertama kali muncul sekitar tahun 1971.

Nah, inilah foto-foto lengkap meme biskuit Khong Guan yang beredar secara lengkap di internet :

kongguan meme lucu meme biskuit ganas meme biskuit khong guan ngakak meme biskuit khong guan meme biskuit khongguan luu meme biskuit khongguan meme biskuit teraweh meme biskuit

Dan ini meme baju Lebaran yang bikin ngakak :

meme baju lebaran

meme baju lebaran telat

meme baju lebaran anak

meme baju lebaran menangis

meme dp bbm lebaran

meme lebaran jomblo

memem baju lebaran

Loading...
loading...