Mengerikan, minum darah di China jadi tren baru

Vampir minum darah, yang diperankan Kristen Stewart. (Fanpop)

Cerita meminum darah ternyata bukan hanya di film-film vampire, tren minum “darah” ini ternyata telah berkembang di China beberapa tahun belakangan. Fenomena sosial di kalangan remaja ini disebut-sebut setelah adanya penayangan drama TV Amerika, The Vampire Diaries.


Jangan salah, mereka tidak benar-benar minum darah manusia. Cairan menyerupai darah yang ditransfusikan ke kantong darah itu hanyalah wine merah atau minuman lainnya. Selain bisa dipesan secara online, pelanggan juga bisa mendapatkan minuman ini di kafe-kafe bertemakan vampir.

Salah satu kafe vampir yang baru dibuka di Liaoning dengan cepat menjadi hit di kalangan pemuda yang terpesona pada sosok drakula dan pengisap darah populer lainnya. Para staf kafe pun akan berpakaian mirip dokter dan perawat untuk membuat suasana kafe jadi sedikit lebih seram. Dan semua minuman di kafe itu hanya disajikan di dalam kantong darah yang bertuliskan jenis darah yang berbeda.

“The Vampire Diaries sangat populer di sini dan segala sesuatu yang berkaitan dengan vampir selalu menjadi hit,” kata Hsin Hsia, 43, manajer sebuah coffee house, kepada GB Times.

Loading...

Bagi mereka yang takut pada darah, namun ingin merasakan minuman yang sedang hit di China itu, mereka bisa mencicipi minuman dengan warna lain, seperti biru, kuning atau oranye. Demikian diberitakan Merdeka.

Loading...
loading...