Misteri tato “GBR”, geng motor dari Bandung

Begal Motor. (Otomotifnet.com)

Siapa sebenarnya begal motor Pondok Aren yang tewas dibakar massa pada Selasa 24 Februari 2015 dini hari lalu belum terjawab. Namun, ada indikasi bahwa sang begal merupakan anggota salah satu geng motor.

Dugaan ini terkuak dari salah satu tato di lengan kanan sang begal, yakni tato bertuliskan GBR. Untuk diketahui, GBR yang merupakan singkatan dari Grab on Road sendiri merupakan salah satu geng motor asal Bandung.

Anggota GBR kerap disebut Grabber. Ciri khas mereka adalah penggunaan warna merah-kuning-hitam pada atribut mereka, seperti bendera Jerman. Di Bandung beberapa tahun silam, geng motor ini beberapa kali dikabarkan berseteru dengan geng motor kenamaan asal Bandung lainnya.

Loading...

Lantas, apakah sang begal merupakan anggota GBR? Kanit Reskrim Polsektro Pondok Aren, Inspektur Satu Agung Aji pada Rabu (25/2) belum bisa mengaminkan hal tersebut.

“Kami belum bisa katakan benar. Belum ada pihak keluarga atau kenalan yang mengakui jenazah tersebut. Kalau hanya dari tato saja kan kami hanya bisa menduga-duga,” kata Agung.

Agung mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. “Kami akan terus kumpulkan informasi apapun yang bisa mengarahkan kami kepada identitas begal ini. Dari sana, kami akan telusuri dari kelompok mana begal ini,” katanya.

Loading...
loading...