Nyentrik, Menteri Susi merokok dan bertato

Susi Pudjiastuti . (Merdeka)

Pemandangan unik mewarnai suasana setelah pengumuman kabinet yang dilakukan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla di halaman Istana Merdeka, Minggu, 26 Oktober 2014 lalu.


Kenapa unik? Ya jelas unik, para menteri lainnya diwawancarai oleh para awak media sembari berdiri, lha menteri satu ini nih, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memilih diwawancarai sambil duduk di pinggir halaman istana. Ia duduk beralaskan tumpukan batu bak seorang demonstran.

Tak hanya itu saja, bos Susi Air ini melepaskan sepasang sepatu high heels-nya. Ia merasa sepatunya itu cukup membuat kakinya gerah. Saat diwawancara awak media, ia bertelanjang kaki.

Tak ayal, sikap yang ditunjukkan Susi itu membuat para awak media yang memburunya ikut jongkok, sembari mewawancarainya.

Loading...

Diketahui, perempuan kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965, ini sering melakukan gaya yang informal saat berkegiatan.

Susi Pudjoastuti mengaku tidak tahu ketika ia akan dijadikan Menteri Kelautan dan Perikanan. “Saya nggak tahu kalau diseleksi. (Waktu itu hanya) ngobrol biasa mengenai kerja,” ungkapnya.

Ia pun belum mencanangkan program utama yang akan dijalankannnya sebagai menteri. Pasalnya, kata dia, itu menunggu intruksi dari Jokowi pada rapat kabinet. Demikian diberitakan Vivanews.co.id

Loading...
loading...