Pabrik buku Kiky terbakar

Pabrik kertas merek Kiky di komplek PT Solo Murni, Jalan Solo-Semarang, Banyudono, Boyolali terbakar hebat pada Jumat 31 Juli 2015 malam. Kebakaran tersebut begitu ganas dan sepertinya susah untuk dipadamkan. Setidaknya puluhan mobil pemadam kebakaran dilibatkan guna memadamkan api tersebut.

Adapun sejumlah menurut Merdeka.com mengabarkan sedikit kronologi kejadiannya. Salah satu saksi mengatakan, si jago merah mulai menyala sejak pukul 20.00 WIB.

“Saya lihat ada 3 blok yang terbakar. Apinya besar sekali. Kebakaran terjadi mulai jam delapan tadi mas,” ujar Veronica Lahji, warga Solo yang kebetulan melintas daerah tersebut.

Loading...

Vero yang akan pulang dari Semarang ke Solo menyebut, saat ini api masih menyala cukup besar. 3 blok yang terbakar tersebut, kata dia belum bisa dipadamkan.

Pemilik pabrik yang juga mantan pembalap nasional, Sinyo Haryanto tersebut belum bisa dihubungi. Belum juga diketahui apakah ada karyawan yang terjebak di dalam pabrik atau tidak. Sejumlah mobil pemadam kebakaran masih terus berdatangan untuk memadamkan amukan sijago merah.

Humas SAR Surakarta, Yohan Tri Anggoro saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “PT Solo Murni, Kecamatan Banyudono, Boyolali terbakar. Ada 4 gudang 8 petak bahan jadi kertas untuk ekspor. Kejadian pukul 20.40 WIB. Saat ini didatangkan pemadam kebakaran dari Solo raya dan Salatiga,” pungkasnya.

Puluhan mobil pemadam kebakaran terus berjibaku menjinakkan api. Sutono warga sekitar mengatakan, kebakaran dahsyat itu menghabiskan bagian belakang pabrik buku Kiky tersebut.

Bagian belakang pabrik tersebut biasanya digunakan untuk gudang bahan baku buku tulis Kiky. “Biasanya digunakan untuk bahan baku. Ya sepertinya ini adalah gudang,” ujarnya saat melihat dari belakang pabrik.

Kebakaran itu diketahui sejak kira-kira pukul 21.00 WIB. Hingga malam ini api belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Demikian Tribunnews.com melansir.

Seperti diketahui orang tua tentunya, buku tulis Kiky banyak dijumpai di sejumlah tokoh buku dan alat tulis. Merk Kiky memang lumayan terkenal di kalangan pelajar maupun orangtua yang anaknya masih sekolah.

Hingga artikel ini kami posting, belum ada perkembangan kabar lebih lanjut tentang insiden kebakaran ganas ini yang menimpa pabrik buku tulis Kiky ini.

 

 

Loading...
loading...