Pasar Bintoro di Demak Terbakar, Kamis 30 Oktober 2014 malam

pasar bintoro terbakar. (Kompas.com)

Pasar terkenal di Demak, Jawa Tengah, yakni Pasar Bintoro terbakar pada hari Kamis 30 Oktober 2014 malam sekitar pukul 20.45 WIB. Teak ayal lagi, warga sekitar pasar langsung gempar.


Lagi-lagi nggumunan itu kurang baik. Seperti ratusan warga yang memadati lokasi kebakaran untuk melihat peristiwa itu. Justru tindakan itulah yang  menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan api. Bahkan, lima mobil Damkar Pemkab Demak yang dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar ruko di lantai dasar itu juga kesulitan masuk karena warga yang berjubel hingga memenuhi ruas jalan.

Aparat kepolisian terus mengimbau warga agar menjauh dari lokasi pasar karena menghambat proses pemadaman.

“Kepada warga Demak, ini musibah, bukan tontonan. Demi lancarnya evakuasi, tolong minggir semua. Yang di lorong pasar segera keluar dulu. Jalannya dibuka, Mas. Mobil pemadam tidak bisa lewat,” teriak Aiptu Joko Prayitno, Kepala Unit Dalmas Polres Demak, melalui pengeras suara.

Loading...

“Yang punya toko di atas tidak usah panik dan menjebol pintu-pintu toko. Kalau dijebol, nanti malah dijarah. Para pemilik toko cukup mengawasi saja tokonya,” imbau Joko dalam berita yang dimuat Kompas.com.

Berita sambungan :

Pasar Bintoro Demak terbakar, kerugiannya 600 juta rupiah

Wisata “kebakaran Pasar Bintoro” dibubarkan polisi

Loading...
loading...