Pekerja terjun bebas dari lantai 2 gedung Telkom Pekanbaru

ilustrasi tewas. (Kompas)

Berjaga-jaga, waspada dan berdoa itu salah satu kunci keselamatan seseorang dalam melakukan aktivitas. Terlebih saat melakukan pekerjaan yang berisio terhadap keselamatan kerja.

Seperti yang diberitakan Merdeka.com, seorang pekerja proyek gedung Telkom di simpang Jalan Sudirman Pekanbaru, terjatuh dari lantai 2, Jumat (14/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga, karyawan itu terjun bebas dari lantai atas.

Menurut warga sekitar dan pengunjung kedai kopi yang tak jauh dari pembangunan gedung Telkom itu, 3 jam setelah kejadian, warga melihat ada tukang bangunan pekerja PT Hutama Karya yang jatuh dan disinyalir tewas.

“Ada pekerja yang jatuh dari lantai lima tepatnya di sisi sebelah kiri bangunan yang berdempetan dengan gedung lama. Kabarnya dia dilarikan ke rumah sakit dan meninggal,” kata Rudi, pengunjung salah satu warkop.

Loading...

Sementara itu, salah satu petugas keamanan di pintu masuk gedung Telkom yang ditemui mengakui ada kecelakaan itu. Namun, dia menolak berkomentar lebih lanjut.

“Bukan kami (Telkom) yang bangun pak. Coba tanya kontraktornya,” katanya.

Saat dikonfirmasi ke pihak kontraktor PT Hutama Karya (HK), pintu masuk ke area proyek itu ditutup rapat dengan gerbang dilapisi seng. Seorang karyawan yang menjaga pintu itu saat ditanyai menolak mengomentari lebih lanjut.

Selain membantah korban itu tewas, Ia juga mengatakan bahwa korban itu jatuh dari lantai dua. “Dari lantai dua. Saya ga tau di rumah sakit mana dilarikan. Maaf ya,” katanya.

Sumber lain di lapangan menyebutkan bahwa buruh atau pekerja bangunan itu merupakan pria asal Pulau Jawa. Tugasnya, melakukan pengecatan di gedung yang diketahui belum memiliki izin lengkap itu.

Loading...
loading...