Pemandangan indah di tengah banjir

Sebagian daerah di Surakarta Jawa Tengah banjir. Itu akibat dari hujan deras yang mengguyur dengan intensitas yang tinggi.


Banjir di antaranya menerjang Dusun Dranan, Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, ini. Meluapnya air Sungai Samin yang melintasi wilayah tersebut membuat warga terpaksa diungsikan ke tempat yang aman.

Dari pantauan Mas Bramantyo dari OkeZone.com, rumah mereka yang terendam air akibat meluapnya Sungai Samin menyebabkan warga tak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya.

Mereka pun tiba di lokasi pengungsian di Lapangan Cangkol dengan barang seadannya. Untuk mengantisipasi warga tak bisa sahur, pihak Desa Cangkol membuka dapur umum.

Loading...

Warga Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Beny Suryono mengatakan, saat air masuk kedalam rumah, sekira pukul 00.30 WIB, dirinya bersama keluarga tengah asik tidur. Selang tak lama kemudian terdengar suara kentungan yang disusul teriakan meminta warga untuk mengungsi.

“Karena buru-buru,saya tidak bisa membawa apa-apa. Hanya baju yang dipakai saja yang saya bawa,” tutur Beni saat ditemui di lokasi pengungsian.

Beni mengaku awalnya semoat bingung untuk sahur nanti Karena dirinya tak sempat membawa apapun. Untungnya, pihak desa berinisiatiF membuka dapur umum, meski bantuan makanan dari Pemkab Sukoharjo belum diterima warga yang mengungsi sementara.

“Akhirnya bisa sahur. Tadinya sempat bingung untuk sahur. Untungnya dari desa menyiapkan 500 nasi bungkus. Jadi bisa sahur,” ucap Beni.

Kondisi sama juga terlihat di Kampung Sewu, Solo,Jawa Tengah. Air yang berasal dari Kalianyar hingga menjelang subuh masih terlihat menggenangi rumah warga.

Sementara itu ketinggian air di Sungai Bengawan Solo, sekira pukul 03.00 WIB, terpantau sudah dalam level merah atau air sudah mencapai ketinggian 10,44 meter.

Masih terkait dengan banjir. Di era smartphone sekarang ini hampir semua orang dengan mudah mendokumentasikan peristiwa terkini. Bahkan pada saling sebar foto, seperti foto-foto “indah” di tengah banjir yang melanda:

banjir solo juni 2016 cewek seksi pengungsi banjir cantik viva

Loading...
loading...