Pembunuhan di Kalisosok, ini jejak terakhir Rusdi sebelum ditemukan tewas

Peristiwa tragis dialami seorang sopir taksi Blue Bird bernama Moh Rusdi. Rusdi ditemukan tewas digorok bersimbah darah di sekitar gedung tua bekas Penjara Kalisosok, Surabaya, Jawa Timur, Senin malam 20 April 2015 tadi malam. Penyebab kematiannya kini masih misterius. Lalu di mana aktivitas terakhir Rusdi sebelum ditemukan tewas?

Tewasnya Rusdi membuat keluarga dan rekannya sesama sopir taksi berduka. Betapa tidak? Selama ini Rusdi dikenal sebagai sosok yang pendiam dan rajin ibadah bahkan tidak neko-neko. Hal itu diungkapkan Zaenal, rekan Rusdi. Diberitakan Okezone.com, Zaenal tak menyangka jika Rusdi mati dengan cara tragis. di Kalisosok

“Dia (korban) orangnya tertutup, pendiam dan sholatnya juga taat. Tapi tidak tahu kalau dia punya masalah. Terakhir dia tidur di mess bersama yang lain,” kata Zaenal, Selasa (21/4/2015).

Loading...

Zaenal mengatakan, pria 40 tahun itu memiliki kebiasaan setiap dua hari sekali pulang kampung untuk bertemu dengan anak dan istrinya di Karanganyar, Bangkalan, Madura. Namun, korban dalam beberapa hari terakhir tidak pulang karena ada keluarganya yang sakit dan dirawat di RSU Dokter Soetomo, Surabaya.

Lalu di mana aktivitas terakhir Rusdi sebelum ditemukan tawas di Kalisosok? Ya, malam itu berdasarkan pantauan dari GPS dari Kantor Blue Bird, korban mendaptkan order di Jalan Kutilang, Surabaya. Di jalan tersebut, korban mengambil penumpang.

“Dan baru keluar dari Kowloon (diskotek) sekitar pukul 21.00 wib,” terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattalete mengatakan, dari hasil olah TKP di Kalisosok, peristiwa itu murni pembunuhan. Pasalnya, diketahui barang-barang berharga milik korban masih ada di lokasi. Polisi menemukan uang sebesar Rp500 ribu diduga hasil kerja korban sebagai sopir taksi.

‪”Pastinya uang masih ada, kalau mengenai barang lainya belum bisa kita sampaikan, karena masih dipakai untuk penyelidikian guna mengetahui pelakunya,” terang Takdir.

Diberitakan sebelumnya, sopir taksi dengan nomor polisi L 1518 UP ditemukan tidak bernyawa di Jalan Kalisosok, Surabaya tepatnya di depan bangunan tua.

Sopir taksi yang diketahui bernama M Rusdi ini mengalami luka gorok dan sayatan di bagian perut. Rusdi ditemukan mengenakan kaos dalam berwarna putih dan dalam keadaan telungkup di pinggir jalan tersebut.

Baca juga : Pembunuhan di Kalisosok, sopir Taksi Blue Bird tewas

Loading...
loading...