Pembunuhan di Pedurungan, ini to pelakunya?

Perampokan disertai pembunuhan kembali terjadi di Kota Semarang, tepatnya di kawasan Pedurungan. Dan setelah dikejar-kejar polisi, diketahui pelaku ternyata Tri Purnomo (31).

Pembunuh juragan kayu Suparti (53) itu berhasil diringkus oleh jajaran Sat Reskrim Unit Resmob Polrestabes Semarang. Polisi membekuk tersangka berkat jejak puntung rokok yang ditinggalkan di lokasi pembunuhan.

“Dia tidak sadar meninggalkan puntung rokoknya. Awalnya kami curiga ke sang suami. Namun, karena yang tertinggal puntung rokok Djarum sedangkan suaminya merokoknya Sukun sehingga kecurigaan kami ke suami termentahkan,” tegas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu 22 April 2015.

Loading...
Pembunuh juragan kayu di Pedurungan Semarang. (Merdeka.com)

Pembunuh juragan kayu di Pedurungan Semarang. (Merdeka.com)

Selain itu, pelaku yang beralamat di Jalan Selomulyo Mukti Timur VII Nomor 462 RT 02 RW 08 Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang itu meninggalkan handphonenya saat beraksi.

Tri juga membawa handphone milik korban Suparti beserta uang tunai sebesar Rp 2,2 juta dari kios kayu.

Berdasarkan dari dua petunjuk barang bukti tersebut, polisi kemudian melakukan pelacakan dan pengejaran pelaku selama lima hari. Hingga akhirnya, pelaku kemudian berhasil dibekuk oleh Sat Reskrim Unit Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin langsung oleh Panit II Sat Reskrim Resmob Polrestabes Semarang Aiptu Janadi.

Pelaku berhasil dibekuk di Terminal Giwangan, Yogyakarta. Namun, saat diringkus pelaku berupaya melarikan diri dan melawan hingga akhirnya pelaku ditembak oleh polisi pada betis kaki sebelah kanannya.

Pelaku sempat membuang beberapa barang bukti berupa dompet dan handphonenya di sebuah sungai di Kawasan Terminal Giwangan, Yogyakarta. Sehingga salah seorang anggota petugas Sat Reskrim Unit Resmob Polrestabes Semarang kakinya terluka akibat mencebur ke sungai untuk mencari barang bukti pelaku yang telah dibuangnya.

“Kakinya kena pecahan beling (kaca) saat mencebur ke sungai mencari dua barang bukti salah satunya dompet dari pelaku,” pungkas Aiptu Janadi.

Berita sebelumnya silakan baca : Pembunuhan di Pedurungan Semarang, juragan kayu tewas

Loading...
loading...