Pembunuhan Soni Suhendar di depan PT Five Star, dua pelaku ditangkap

pembunuhan. (Google Image)

Dua pelaku pembunuh Soni Suhendar (30) warga Kampung Jati RT 3 RW 5 Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keduanya merupakan anggota geng motor.

Menurut merdeka.com, Soni meregang nyawa setelah menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Raya Rancaekek atau tepat di depan PT Five Star, Kabupaten Bandung pada Sabtu 17 Januari 2015 lalu.

Nyawanya tak tertolong setelah mendapat luka bacokan di bagian leher dan tangan. Pelaku yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU kabur.

Loading...

“Sudah ditangkap, keduanya merupakan anggota geng motor dan pelaku pembunuhan serta perampasan sepeda motor di daerah Rancaekek beberapa waktu lalu,” kata Kapores Bandung AKBP Jamaludin, saat dihubungi, Selasa (3/2).

Keduanya ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Ciamis, Jawa Barat. “Mereka ditangkap di persembunyiannya Ciamis,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan para tersangka membunuh Suhendar dengan menggunakan pedang dan menggorok leher korban karena melakukan perlawanan.

Adapun modus yang dilakukan adalah dengan memepet korbannya. Bila melawan para tersangka tidak segan-segan melakukan aksi kekerasan. “Dari laporan terdapat 20 kasus di wilayah Sumedang, Bandung Timur dan Garut. Sasarannya pengendara roda dua dengan cara memepet korbannya,” jelasnya seraya menyebut kedua pelaku merupakan resedivis kasus serupa.

Pihaknya mengaku, masih melakukan pengejaran kepada tiga orang komplotan geng motor ini yang masih buron.

Pelaku kini dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas 5 tahun penjara.

Loading...
loading...