Pencurian di Indomaret Jalan Kemanggisan, ratusan juta bablas

maling. (InfoKlaten)

Kawanan pencuri sialan membobol sebuah minimarket Indomaret di Jalan Kemanggisan, RT 8 RW 8, Jakarta Barat, Jumat 9 Januari 2015 pagi kemarin. Akibatnya, berbagai barang dagangan senilai lebih dari Rp 100 juta raib dibawa kabur para pelaku.

Kepala minimarket, Wahyono, menyebutkan, pelaku membawa puluhan susu kaleng, susu kotak, rokok, sampo, hingga alat kosmetik. Selain itu, pencuri juga berhasil membawa dua set perangkat komputer dan menggasak kotak kasir.

“Mereka ambil uang tunai yang ada di kasir sekitar 500.000, sisanya tinggal receh-receh saja,” kata Wahyono saat ditemui di Kepolisian Sektor Palmerah, Jumat (9/1/2015).

Loading...

Wahyono menambahkan, ada dua kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di beberapa bagian minimarket. Namun, saat ini CCTV masih diperiksa oleh tim teknologi informasi dari kantor pusat minimarket.

Seorang pegawai minimarket bernama Wahyudi menuturkan, ia baru mengetahui minimarket dibobol pencuri saat ia datang ke toko sekitar pukul 06.20 WIB. Saat itu, pintu toko sudah terbuka dan gembok toko sudah tidak ada.

Awalnya, ia mengira sudah ada karyawan lain yang datang. Lanjut Wahyudi, ketika ia masuk keadaan toko sudah berantakan.

“Di dalam sudah berantakan, saya langsung menelpon kepala toko. Lalu kepala toko nelpon polisi” kata Wahyudi.

Saat ini, kasus ini ditangani oleh Polsek Palmerah. Beberapa barang bukti yang diduga berhubungan dengan pelaku dibawa ke Kantor Polsek Palmerah untuk diidentifikasi. (Kompas)

 

Loading...
loading...