Perampokan di Cawang, pelaku dan korban tabrak 3 motor dan 1 mobil

ilustrasi kecelakaan. (Lintas Indonesia)

Kejadian dramatis bak film action atau film laga dialami tiga muda-mudi yang menjadi korban perampokan. Mobil korban pun hancur akibat mengalami kecelakaan. Begini ceritanya!


Seperti yang dimuat koran Tribun, aksi perampokan ini berhasil digagalkan setelah mobil Honda Jazz milik salah seorang korban yang sempat dilarikan perampok menabrak tiga buah sepeda motor, separator busway dan sebuah mobil Nissan Xtrail di sekitar shelter Cawang Soetoyo. Meski perampokan berhasil digagalkan, dua korban harus dirawat Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Wisnu (19), salah satu korban menuturkan, sekira pukul 22.30 WIB, dia dan Fauzan (19) berniat berjalan-jalan malam dengan teman wanitanya Eca (19). Ketiganya membuat perjanjian bertemu di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur tepatnya di depan showroom mobil Ford.

“Saat Eca masuk ke mobil, pelaku tiba-tiba ikut masuk dan duduk di samping Eca di bagian kursi belakang. Ia langsung menodongkan pisau dan mengancam akan menghabisi kami jika tidak menuruti ucapannya,” kata Wisnu kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (13/10/2014) malam.

Loading...

Menurut pengakuanya, pelaku yang membawa dua bilah pisau itu langsung memerintahkan Fauzan untuk melajukan kendaraannya. Di atas mobil melaju, pelaku meminta korbannya mengeluarkan barang berharga. Kedua korban yakni Eca dan Wisnu menuruti perintah pelaku. Namun, Fauzan si pemilik mobil, enggan memberikan barang berharganya.

“Mobil memang belum dikunci, tiba-tiba ada orang masuk,” katanya.

Melihat Fauzan terluka akibat ditikam, pelaku langsung memerintahkan Wisnu untuk berganti kemudi. Fauzan pun menepikan mobilnya di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di traffic light Kalimalang.

“Fauzan keluar dari mobil untuk berganti posisi. Tapi saat di luar Fauzan langsung teriak-teriak maling. Pelaku panik langsung lompat ke kursi kemudi dan langsung tancap gas,” kata Wisnu.

Dalam keadaan panik, pelaku yang sudah berada di belakang kemudi langsung menancap gas dan berupaya melarikan diri. Hal itu membuat Fauzan yang masih memegang bagian depan mobil turut terseret.

Usai melewati terowongan Cawang, mobil terus melaju meski telah menabrak tiga sepeda motor. Mobil itu baru berhenti saat menabrak trotoar dan sebuah mobil Nissan X-trail yang melaju di sekitar lokasi.

“Setelah mobil berhenti pelaku langsung melarikan diri. Pisaunya masih tertinggal di mobil, tapi handphone Sony Xperia punya saya dibawa kabur,” kata Wisnu.

Loading...
loading...