Perampokan di Dusun Langon Ambulu Kediri, mobil mahal digasak

perampok. (Google)

Perampokan dengan ancaman senjata tajam terjadi di Dusun Langon, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, bernama Prihadi (43), Kamis (20/11/2014) dini hari. Uang, perhiasan dan mobil Terios digasak.


Menurut Kompas.com, kawanan perampok yang berjumlah enam orang itu berhasil menggasak uang tunai Rp 2 juta dalam perampokan yang dilakukan sekitar pukul 01.00. Tak hanya itu, para perampok juga sukses menggasak emas dan satu unit mobil Daihatsu Terios.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, kawanan perampok bersenjata itu berhasil masuk dengan membobol tembok belakang rumah. “Setelah membobol tembok rumah, para pelaku lalu masuk melalui jendela bagian belakang rumah, yang kuncinya dalam keadaan rusak,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Jember AKP Edy Sudarto.

Edy melanjutkan, setelah berhasil masuk, para pelaku langsung membangunkan korban dan keluarganya. Setelah itu, korban diikat dan disekap.

Loading...

“Korban yang saat itu takut karena diancam dengan senjata tajam akhirnya menunjukkan tempat penyimpangan barang berharganya. Pelaku lalu dengan leluasa mengambil barang-barang berharga milik korban,” kata dia.

Atas peristiwa itu, lanjut Edy, korban mengalami kerugian sekitar Rp 160 juta. “Kami sedang kembangkan kasus ini, semoga saja dalam waktu dekat pelakunya bisa tertangkap,” ujarnya.

Loading...
loading...